BHAYANGKARI FUNGSI SABHARA POLRES TUBAN, KUNJUNGI RPP LONTAR


Rabu, 17 Mei 2017

   Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus S, SH, MH (kanan) saat memandu ibu-ibu bayangkari Sat Sabhara Polres Tuban
   di RPP Lontar hari ini (17/05/2017).


Tuban, Pemandangan sore ini (17/5/2017) di Rumah Pintar Pemilu (RPP) LONTAR tampak beda, nuansa pink mewarnai seluruh area RPP dengan diiringi sayup-sayup lagu pemilihan umum tempo dulu. Suara pemandu pun masih terdengar jelas meski dibarengi musik.

Bhayangkari fungsi Sabhara Polres Tuban yang sore tadi berkunjung ke RPP Lontar untuk mendalami demokrasi dan pemilu disambut ramah oleh semua jajaran KPU Tuban. Ketua KPU Tuban Kasmuri, SE menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi dan kepedulian Bhayangkari yang telah berkenan mengunjungi ke RPP Lontar.

Rombongan yang berjumlah lebih dari 30 orang ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Sat Sabhara ibu Endang Eko Ibrahim, yang menyatakan sangat bersyukur dapat berkunjung ke RPP untuk bersama-sama melihat dari dekat dan mendalami demokrasi serta mengetahui lebih detail tentang pemilu. "Kami sangat senang bisa langsung mendapat informasi kepemiluan dari sumbernya, apalagi tampilan RPPnya juga menarik, sehingga tidak membosankan untuk program pembelajaran pada ibu-ibu. "Jelas bu Endang penuh semangat.
   Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus S, SH, MH (kiri) saat memandu ibu-ibu bayangkari Sat Sabhara Polres Tuban
   di RPP Lontar hari ini (17/05/2017).


Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, divisi SDM dan Parmas yang mendampingi selama rombongan berkunjung menyampaikan beberapa informasi terkait materi yang ada dalam RPP dan menjelaskan beberapa model permainan yang ada. Dan tak jarang juga menjawab beberapa pertanyaan dari pengunjung.

Yayuk juga meminta pada ibu-ibu Bhayangkari yang kebetulan juga mempunyai kelompok lain untuk mengagendakan kunjungan dilain waktu, harapannya agar semakin banyak masyarakat yang peduli terhadap Pemilu dan demokrasi. "Kami sangat terbuka untuk menerima kunjungan dari unsur manapun ke RPP ini, karena semua itu semata-mata untuk meningkatkan pemahaman demokrasi dan pemilu, silahkan membawa kelompoknya datang kesini. "Kata Yayuk. Kunjungan ini berakhir saat jelang Magrib dan ditutup dengan sesi foto bersama di tempat yang telah disediakan dan di halaman kantor. (Hupmas)