KPU TUBAN PEDULI, DONOR DARAH PUN MENJADI AGENDA RUTIN


Selasa, 09 Mei 2017

   Tampak Komisioner KPU Tuban divisi Hukum; Fatkul Iksan, SH saat melakukan donor darah hari ini (09/05/2017).

Tuban, Kegiatan Donor darah rutin yang dilakukan oleh komisioner dan staf sekretariat KPU Tuban pagi ini Selasa (9/5/2017) dilaksanakan di kantor PMI Tuban yang beralamat di Jalan Pramuka Tuban berjalan sesuai rencana.

Kali ini komisioner Divisi Hukum H. Fatkhul Iksan, SH dan Nur Hakim S.Pd divisi KUL yang sesuai jadwal tertera dalam kartu Donor Darah telah dilaksanakan pengambilan darahnya oleh petugas PMI, yang selanjutnya akan didonorkan bagi yang membutuhkan. "kegiatan KPU Peduli ini memang diawali dengan hal yang mudah namun bermanfaat bagi sesama yakni donor darah, dan alhamdulilah beberapa komisioner dan sekretariat telah rutin melaksanakannya. "kata Ketua KPU Tuban, Kasmuri, SE.

Lebih lanjut Kasmuri mengatakan bahwa kegiatan ini memang belum bisa dilaksanakan secara serentak bersama-sama namun masih mengikuti sesuai data yang ada di kartu Donor yang dilaksanakan antara 2,5 bulan-3 bulan sekali. "yang penting berjalan rutin dulu dan bermanfaat. "tegasnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Donor Darah selain bermanfaat membantu sesama, ada manfaat lain yang dapat dirasakan oleh pendonor, yakni tubuh akan lebih sehat. "karena setiap kali kita mendonorkan darah, maka secara tidak langsung kita sudah membakar kalori. Jumlah kalori yang dibakar bisa lebih banyak daripada lari selama 30 menit. " kata H. Fatkul mengitip artikel kesehatan. (Hupmas)