MANFAATKAN PERTEMUAN PKK UNTUK SOSIALISASIKAN PDPB DAN RPP


Minggu, 07 Mei 2017

   Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus, SH, MH (gambar kiri) saat menyampaikan materi tentang PDPB dan RPP pada
   pertemuan PKK di balai desa Prunggahan Kulon Tuban hari ini (07/05/2017).


Tuban, Hari Minggu bukan merupakan halangan untuk tetap exsis dalam pelaksanaan sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) sekaligus memperkenalkan keberadaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar. Seperti terlihat pada sore ini Minggu (7/5/2017) di pendopo Kridho Wicaksono Desa Prunggahan Kulon, tampak komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Parmas sedang memberikan materi tentang PDPB dan memperkenalkan RPP. "Dimana ada kesempatan, disitulah kita manfaatkan moment penting itu, meski hari libur tidak masalah. "kata Yayuk.

Lebih lanjut Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas KPU Tuban menyampaikan tentang manfaat PDPB bagi pemilih dan bagi KPU itu sendiri. Bagi pemilih tentu sangat berguna untuk segera dapat masuk dalam DPT yang terekam dalam aplikasi data pemilih (SIDALIH) serta perbaikan identitas manakala ada perubahan identitas dirinya. Bagi KPU sendiri PDPB tentu sangat bermanfaat untuk memudahkan pendataan pemilih pada pemilu yang akan datang, demi mendapatkan akurasi data pemilih.

Sebagaimana diketahui bahwa masalah terumit dalam tahapan pemilu adalah pendataan pemilih, jadi dengan adanya PDPB ini diharapkan semua pemilih yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih akan masuk menjadi pemilih sejak dini, sehingga dapat meminimalisir tercecernya pemilih. "bahkan harapannya adalah tidak ada lagi pemilih yang terlewatkan dalam pendataan, apalagi jika pemilih itu aktif sejak awal dan bersedia melaporkan kepada KPU. "tandas Yayuk penuh optimis.

Tampak peserta yang semuanya perempuan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, dan terkait adanya informasi tentang RPP juga mendapat perhatian serius oleh ibu-ibu PKK. Bahkan ibu ketua Tim Penggerak PKK Desa akan mengagendakan kunjungan ke RPP Lontar. "kami akan bahas denngan ketua Pokja I untuk rencana kunjungan ke RPP, Insya Alloh dalam minggu ini akan kita agendakan. "kata Bu Novi Darko penuh semangat. (Hupmas)