RAPAT STAF MATANGKAN SOP DAN TIM PEMANDU RPP


Kamis, 04 Mei 2017

   Suasana rapat staf penentuan jadwal tim pemandu RPP dan pematangan SOP yang berlangsung hari ini (04/05/2017).

Tuban, Pasca diresmikannya Rumah Pintar (RPP) Lontar, KPU Tuban terus berbenah untuk melengkapi segala kelengkapan baik berupa fisik maupun yang non fisik. Seperti pagi ini Kamis (4/5/2017) agenda rapat Staf yang dipimpin Sekretaris KPU Tuban Mochamad Arifudin, S.STP membahas detail tentang optimalisasi RPP agar benar-benar menjadi RPP yang ideal.

Terkait kelengkapan administrasi yang dipenuhi adalah membuat SOP Pengelolaan RPP, SK Pengelolaan dan Pengendalian RPP, dan menyusun jadwal piket Tim Pemandu RPP dalam menerima kunjungan. Penambahan secara fisik pernak-pernik aksesori yang memiliki fungsi informasi dokumentasi dan pesan moral pemilu pun tak ketinggalan dalam bahasan pagi itu.

Ditemui diruang kerjanya saat usai rapat staf, Sekretaris KPU Tuban mengatakan bahwa, meski sudah diresmikan, namun tidak ada salahnya untuk terus berbenah demi peningkatan kualitas RPP. "RPP ini merupakan program nasional, jadi kita harus optimalkan, baik dalam bentuk fisik maupun kesiapan personil dalam pengelolaannya." Jelas Pak Arif, begitu biasa dipanggil.

Sebagaimana diketahui bahwa RPP Lontar KPU Tuban yang telah diresmikan pada hari Kamis (27/4/2017) mempunyai tujuan untuk memberikan pendidikan pemilih, untuk memberikan pengetahuian, pemahaman, kesadaran dan inspirasi masyarakat tentang pentingnya pemilu dan demokrasi. RPP ini memiliki empat fungsi ruang. Ruang penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi, dan ruang diskusi.

Saat ini masyarakat dapat melakukan kunjungan ke RPP Lontar setiap hari kerja, jika kunjungan dalam bentuk kelompok dan dalam jumlah yang besar dapat membuat pemberitahuan 3 hari sebelumnya. (Hupmas)