KPU TUBAN RESMIKAN RUMAH PINTAR PEMILU


Kamis, 27 April 2017

   Tampak Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur divisi Parmas dan SDM; Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos (ke-2 dari kiri) bersama Ketua DPRD Tuban;
   H. M. Miyadi, S.Ag., M.M (ke-3 dari kiri) dan Ketua KPU Tuban; Kasmuri, SE (ke-4 dari kiri) saat memotong pita sebagai tanda peresmian RPP
   "Lontar" hari ini (27/04).


Tuban, Bertempat di aula kantor KPU Tuban, peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU setempat dilaksanakan hari ini kamis 27/04. Peresmian yang dihadiri oleh Forum Pimpinan Daerah, pimpinan Partai Politik, LSM, tokoh masyarakat, wartawan dan para Kepala dan siswa sekolah tersebut dimulai pukul 10.30 hingga pukul 12.00.

Kasmuri, SE. Ketua KPU Tuban dalam sambutannya di acara peresmian tersebut menyampaikan, KPU Tuban 2 bulan terakhir ini mengaku telah berusaha keras untuk bekerja mewujudkan keberadaan rumah pintar pemilu, hal ini dilakukan agar KPU Tuban bisa lebih melayani masyarakat terkait pendidikan pemilih, "Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan keberadaan RPP ini untuk mendalami tentang pemilu dan demokrasi" kata pak Muri, panggilan akrabnya.
   Ketua KPU Tuban; Kasmuri, SE saat menyampaikan sambutan dalam acara peresmian RPP "Lontar" hari ini (27/04).

Lebih lanjut pria berputra satu ini menjelaskan makna filosofi yang terkandung dari penamaan rumah pintar tersebut, menurutnya, nama Lontar yang di sematkan untuk RPP KPU Tuban tersebut mempunyai beberapa arti dari dua perspektif yang berbeda, yaitu dari perspektif daun lontar itu sendiri yang menjadi ciri khas kota Tuban dan juga mempunyai manfaat yang sangat banyak, juga bisa diartikan dari perspektif singkatan kata-kata yang mana disetiap huruf dalam kata LONTAR mempunyai makna sendiri-sendiri, yaitu Langsung Obyektif Netralitas Transparansi Akuntabel dan Rahasia, terang pak Muri. (Fiz)