PLENO RUTIN PEMANTAPAN RUMAH PINTAR PEMILU


Selasa, 25 April 2017

   Salah satu staf sekretariat sedang melakukan pengaturan gambar yang akan digunakan sebagai salah satu display RPP KPU Tuban.

Tuban, Sesuai dengan instruksi KPU RI melalui Surat KPU RI Nomor 54/KPU/I/2017 perihal Pembentukan Rumah Pintar Pemilu Tahun 2017 tanggal 16 Januari 2017, Pada Rapat Pleno Rutin Selasa tanggal 25 April 2017 KPU Kabupaten Tuban salah satu agendanya membahas progres penyelesaian pembentukan Rumah Pintar Pemilu Lontar KPU Kabupaten Tuban.

Dalam laporannya, Divisi Partisipasi Masyarakat Yayuk Dwi A. S., SH menyampaikan Proses penggarapan RPP telah mencapai 90% dikerjakan oleh rekanan dalam waktu 3 minggu yang dimulai pada awal April 2017. Mulai dari pengerjaan interior, pembuatan dan pemasangan panel lampu, display alat peraga pemilu, serta pembuatan maket atau diorama TPS. RPP Lontar siap untuk launching pada 27 April 2017 dan pembenahan memang masih terus kita lakukan untuk memenuhi unsur segi estetika misalnya penambahan struktur dan alur permohonan informasi publik serta permainan/game, simulasi dan koleksi foto kegiatan KPU, serta beberapa penyempurnaan lainnya dengan menyesuaikan anggaran yang ada.

Selain laporan RPP tersebut, pleno pagi ini juga membahas konsep launching yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 April 2017 nanti. Salah satu yang menjadi bahasan detail launching adalah mengindentifikasi para undangan dan seremonial peresmian RPP Lontar serta rundown acaranya. (Guss)