KEBUT RAMPUNGKAN RPP, KPU TUBAN LAKSANAKAN KERJA BAKTI


Kamis, 20 April 2017

   Tampak suasana kerja bakti pengerjaan Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Tuban hari ini (20/04).

Tuban, Kesibukan luar biasa tampak jelas pagi ini Kamis (20/4/2017) dilorong lobby dan ruang Media Center KPU Tuban yang berada di jalan Pramuka No. 3 Tuban ini. Tampak semua staf sekretariat dan Komisioner "guyup rukun" bekerja bersama-sama menyelesaikan pembentukan Rumah Rintar Pemilu (RPP) yang hampir rampung.

Sebagaimana diberitakan minggu kemarin, bahwa KPU Tuban saat ini sedang proses pembentukan RPP yang bertujuan untuk memberikan pendidikan pemilih dengan memanfaatkan ruang yang ada agar seluruh program aktifitas project edukasi masyarakat mudah tersampaikan.

Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas sebagai menjadi penanggung jawab RPP mengatakan bahwa KPU Tuban tidak membangun ruang khusus untuk RPP ini, tetapi memanfaatkan ruang yang ada, dan saat ini yang dioptimalkan adalah lorong/lobby kantor yang menyambung dengan ruang media center. "untuk membangun ruang baru jelas tidak mungkin, kita tidak ada anggaran untuk itu, tetapi kita masih bisa memanfaatkan ruang-ruang yang ada, kita desain sedemikian rupa agar memenuhi standart RPP yang diharapkan. "jelasnya.

Lebih lanjut Yayuk menjelaskan bahwa RPP ini harus rampung minggu ini, karena minggu depan harus sudah diresmikan. "makanya dalam akhir minggu ini kita kebut penyelesaian RPP, kita swakelola, kita bersama-sama semua komisioner dan staf untuk "sayuk saeko proyo" tanpa ada perbedaan untuk menyelesaikan, agar Minggu depan sudah siap diresmikan. "ujar bu Yayuk penuh semangat.

RPP yang dibentuk KPU Tuban setidaknya akan memenuhi empat klasifikasi ruangan yang memiliki fungsi penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi, dan ruang diskusi, meskipun nantinya ada ruang yang digabung, sepanjang tidak mengurangi fungsinya. (Humas)