KPU TUBAN IKUTI RAKOR FINALISASI ANGGARAN PILGUB


Rabu, 19 April 2017

   Suasana Rapat Koordinasi Finalisasi Rencana Anggaran dan Biaya Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang berlangsung hari ini (19/04).

Tuban, Dalam rangka penyusunan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur hari ini, Rabu, tanggal 19 April 2017 menggelar rapat koordinasi bersama KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Rapat tersebut dilangsungkan di lantai II kantor KPU Jatim, dan dibuka langsung oleh ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, SH. MH.

Sekretaris KPU Jatim, H.M Eberta Kawima dalam laporannya menyampaikan bahwa, KPU sudah harus menyelesaiakan RAB Pilgub pada bulan ini karena sudah ditagih oleh Pemprov Jatim, maka rakor ini dianggap perlu untuk dilaksanakan guna memfinalisasi RAB tersebut.

Lebih lanjut pak Wima mengingatkan kepada seluruh KPU Kabupaten/Kota benar-benar mencermati RAB-nya, agar anggaran dapat dikelola dengan baik, terstruktur, transparan dengan prinsip akuntabilitas sehingga tidak muncul masalah masalah dikemudian hari pasca pelaksanaan pilgub, pungkas pak Wima. Selanjutnya, Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, dalam sambutanya menyampaikan bahwa "Dalam rakor kali ini kita akan membahas beberapa hal terkait keputusan-keputusan atau kesepakatan terkait perencanaan dan kebutuhan kebutuhan sharing anggaran,"terang Pak Eko.

Setelah pembukaan, setiap Anggota KPU Jatim menyampaikan paparan mengenai evaluasi dan masukan terhadap perencanaan anggaran Pilkada serta diteruskan dengan koordinasi dengan masing-masing Kabupaten/Kota. Dalam rakor tersebut seluruh Anggota KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang membidangi keuangan, umum dan logistik beserta Sekretaris hadir mewakili satker masing masing. (Kim)