LEMBUR RUMAH PINTAR PEMILU DI MINGGU YANG CERIA


Minggu, 16 April 2017

   Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus, SH, MH (gambar kanan) saat meninjau pengerjaan RPP hari ini (16/04).

Tuban, Minggu bukan lagi merupakan hari libur untuk keluarga, jika sebuah tugas mulia belum terselesaikan. Demikianlah kiranya ungkapan kata yang tepat untuk KPU Tuban yang pagi ini Minggu (16/4/2017) sedang ngebut berpacu dengan waktu untuk menyelesaikan pembuatan Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang sedianya harus diresmikan di awal bulan April ini, namun masih terkendala masalah teknis, sehingga harus mengejar waktu yang sempat tertinggal.

Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas tetap optimis dalam bulan April ini RPP akan kelar dan dapat diresmikan. "kemarin sempat tersendat pengerjaannya, karena ada perubahan beberapa hal teknis, seperti perubahan desain RPP termasuk perubahan nama RPP, dan padatnya jadwal rekanan yang mengerjakan" jelas perempuan asli Parengan ini.

Lebih lanjut Yayuk menegaskan bahwa pembentukan RPP KPU Tuban ini akan memenuhi standart yang telah ditentukan oleh KPU RI, meski dengan keterbatasan tempat. Sebagaimana diharapkan konsep RPP ini setidaknya harus memenuhi empat klasifikasi ruangan yang memiliki fungsi penayangan audio visual, ruang pamer, ruang simulasi, dan ruang diskusi. "mengingat keterbatasan ruang yang ada, maka nanti kita akan padatkan beberapa fungsi ruang menjadi satu, yang terpenting mengakomodir fungsi-fungsi dimaksud". Jelasnya penuh optimis. Sepanjang pengamatan kontributor pada Minggu pagi ini, beberapa pekerja sibuk menyelesaikan beberapa panel data diruang pamer dan menyiapkan ruang audio visual yang akan digabung dengan ruang diskusi. Tampak beberapa komisioner dan staf sekretariat juga saling membantu pengerjaan RPP ini, dengan harapan dalam satu minggu ke depan semua sudah selesai dan siap untuk diresmikan. (Humas)