KPU TUBAN HADIRI PERESMIAN RPP KAYANGAN API


Selasa, 11 April 2017

   Ketua KPU Prov. Jawa Timur; Eko Sasmito, SH, MH saat menyampaikan sambutan (gambar kiri) dan saat pemukulan gong (gambar kanan)
   dalam rangka peresmian Rumah Pintar Pemilu Kayangan Api hari ini (11/04).


Bojonegoro, Selasa 11 April 2017 KPU Kabupaten Tuban yang diwakili oleh 2 orang Komisioner yaitu Yayuk Dwi AS, SH, MH. dan Nur Hakim, S.Pd. menghadiri peresmian Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Bojonegoro, peresmian ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito, SH.

Dalam sambutannya Ketua KPU provinsi Jawa Timur menyampaikan bahwa tujuan dibangunnya Rumah Pintar Pemilu di KPU Bojonegoro dan di semua KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur juga seluruh Indonesia adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu dan pendidikan politik serta sebagai pusat informasi dan data pemilu. Selain itu Eko sasmito juga menyampaikan dengan pembangunan RPP ini diharapkan bisa digunakan menjadi tempat diskusi maupun studi tentang berdemokrasi dalam penyelenggaraan pemilu. Tujuan akhirnya tentu mampu meningkatkan jumah partisipasi pemilih, terutama dari kalangan pemilih pemula yang saat ini belum begitu tertarik tentang berdemokrasi yang baik.

Sedangkan Ketua KPU kabupaten Bojonegoro Abdim Munif dalam sambutannya menyampaikan, Rumah Pintar Pemilu Kab. Bojonegoro dinamai RPP Kayangan Api, yaitu diambil dari sebuah nama sumber api abadi yang terletak di desa Sendangharjo kecamatan Ngasem Bojonegoro, hal ini menurut Munif sumber api yang terletak di hutan lindung tersebut tidak merusak dan meskipun turun hujan api tersebut tidak pernah padam, hal ini bisa menjadi penyemangat para pemilih khususnya pemilih pemula untuk terus belajar tentang demokrasi yang nantinya akan menentukan arah bangsa Indonesia ini kedepannya.

Selain dihadiri Ketua KPU Propinsi Jawa Timur peresmian RPP Kayangan Api KPU Kab.Bojonegoro juga dihadiri oleh Forpimda, Pimpinan Partai Politik di Bojonegoro, Dinas terkait, perguruan tinggi, Diknas, sekolah, ormas di Kab.Bojonegoro serta teman teman media. (Guss)