PENYELENGGARA PEMILU HARUS TANGGUH JIWA DAN RAGA


Jum'at, 31 Maret 2017

   Tampak beberapa Komisioner dan pegawai KPU Tuban mencoba olahraga Wall Climbing hari ini (31/03).

Tuban, Pagi ini Jumat (31/3/2017) seperti biasa seluruh anggota KPU Tuban dan secretariat melaksanakan giat Jumat sehat dengan berolahraga bersama di GOR Tuban. Tapi kali ini jenis olah raga yang dipilih agak berbeda dari biasanya, yang seringkali hanya senam, volley ball, jalan sehat, tenis meja. Namun kali ini sungguh menguji adrenalin dan mengukur ketangguhan peserta.

Setelah beberapa kali putaran mengelilingi lapangan di GOR, Wall Climbing (panjat dinding) menjadi pilihan lanjutan olah raga pagi ini. Memang tidak semua personil berani melakukannya, namun dengan varian olah raga jenis ini sangatlah menyenangkan, karena selain mengukur kemampuan dan ketangguhan secara fisik, juga diperlukan keberanian secara psikis. "pokoknya luar biasa, saya juga baru mencoba jenis olah raga ini, benar-benar penuh tantangan, jadi kepingin mencoba lagi untuk mencapai puncak" kata Pak Nur Hakim salah satu komisioner yang mampu memanjat lebih tinggi dibanding rekan lainnya.

Memang olah raga jenis ini sebenarnya sudah bukan peruntukan bagi usia diatas 30 tahun, namun tidak ada salahnya mencoba dan menikmati sebagai kegiatan hiburan, dan yang terpenting adalah tetap menjaga keamanan diri.

Setelah usai kegiatan Jumat sehat, Yayuk Dwi Agus, Divisi SDM dan Parmas saat ditemui contributor menjelaskan mengapa pilihan olah raga kali ini menguji adrenalin. Dalam penjelasannya bu Yayuk mengatakan bahwa penyelenggara pemilu itu harus tangguh secara fisik dan psikis, jika ada tantangan tidak boleh dijadikan alasan untuk menghindar. Ketangguhan secara fisik dapat dilaksanakan melalui latihan-latihan berat seperti ini, untuk ketangguhan psikis, bisa dilatih dengan bagaimana menghadapi tantangan dalam pekerjaan sehari-hari, bagaimana mencari solusi dalam menghadapi masalah, dengan tetap bertumpu pada aturan yang berlaku, utamanya saat pelaksanaan pemilu. "namun yang paling penting adalah tetap menjaga ketangguhan integritas, karena itu yang utama" kata Bu Yayuk sambil mengusap keringat. (Humas)