RAPAT STAF SEKRETARIAT KPU TUBAN DIPIMPIN SEKRETARIS BARU


Kamis, 30 Maret 2017

   Suasana rapat dan salah satu staf Sekretariat KPU Kabupaten Tuban mengajukan pertanyaan dan usul terkait kedisipilan kerja.

Tuban, Rapat staf Sekretariat KPU Kabupaten Tuban pada hari Kamis 30/03/2017 dipimpin langsung oleh sekretaris baru yaitu Pak Sek Arif panggilan akrab dari MOCHAMAD ARIFUDDIN, S.STP. Beliau baru dilantik pada tanggal 8 Maret 2017. Rapat diikuti 17 (tujuh belas) orang yang terdiri dari 1 (satu) orang sekretaris, 4 (empat) orang kepala sub bagian dan 5 (lima) orang staf pelaksana serta 7 (tujuh) orang staf pendukung pada sekretariat KPU Kabupaten Tuban.

Pada kesempatan ini Pak Sek langsung menyampaikan masalah kedisiplinan kerja sebagai tindaklanjut dari arahan Ketua Komisioner KPU Kabupaten Tuban pada rapat pleno sebelumnya. Pak Arif memberikan arahan cukup panjang dan menghimbau kepada stafnya untuk selalu disiplin dalam bekerja, yakni agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas tugasnya sesuai tanggungjawab atau tupoksi masing masing personil, disiplin kehadiran dan disiplin jam pulang. Disamping itu Pak Sek juga mengingatkan kepada stafnya untuk selalu melakukan absensi elektronik dengan sidik jari pada mesin fingerprint saat masuk kantor pagi dan saat menjelang pulang pada sore hari.
   Penyerahan Surat Perjanjian Kontrak Kerja yang baru kepada salah satu tenaga keamanan.

Setelah arahan selesai, Pak Sek juga membuka dialog kepada peserta rapat untuk menyampaikan unek-unek guna menyelesaikan permasalahan yang timbul dalam menjalankan pekerjaan sehari-hari dan masukan masukan atau solusi guna kelancaran tugas tugas kedinasan. Masukan-masukan atau usul dari peserta rapat antara lain terkait kedisiplinan yang pada intinya semua setuju terhadap arahan komisioner KPU untuk disiplin. Usul berikutnya adalah masalah kedisiplinan tenaga keamanan kantor, dalam menata tenaga keamanan kantor agar lebih disiplin lagi dan apabila berhalangan hadir untuk diatur dan diselesaikan dengan rekan kerjanya serta segera dilaporkan pada atasan langsungnya. Pada kesempatan ini juga diserahkan Surat Perjanjian Kontrak Kerja yang baru serta untuk kelancaran tugas masing masing petugas keamanan diberikaan anak kunci kantor. (Rat)