KPU TUBAN HADIRI FGD BAKESBANGPOL JATIM


Rabu, 29 Maret 2017

   Suasana Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung hari ini (29/03).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum kabupaten Tuban hari ini Rabu 29 maret 2017 hadiri undangan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik pemerintah Provinsi Jawa Timur, acara yang dikemas dalam bentuk focus group discussion (FGD) tersebut mendiskusikan terkait beberapa isu yang terjadi pada Pilkada 2015 dan 2017.

Drs. Jonatan kepala Bakesbangpol Prov. Jatim dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya sengaja mengundang pihak terkait Pilkada yang terdiri dari Kesbangpol, bagian Pemerintahan, KPU, Polres, ormas dan Parpol di 20 kabupaten kota yang telah melaksanakan pilkada di tahun 2015 dan 2017, menurut pak Jo begitu dia biasa dipanggil, tujuannya mengundang mereka adalah untuk diajak diskusi dalam FGD sehingga dalam forum tersebut ada masukan permasalahan dan pembahasan sekaligus dicarikan solusinya, sehingga dari hasil FGD tersebut bisa dibuat database Kesbangpol dan kemudian diteruskan ke stakeholder untuk kemudian bisa ditindaklanjuti, dalam akhir sambutannya pria mantan Sekretaris KPU Jawa Timur ini memohon agar semua peserta bisa aktif memberikan kontribusi pemikirannya dalam FGD yang diselengarakan lembaga yang dipimpinnya saat ini.
   Tampak Komisioner KPU Tuban divisi Hukum; Fatkul Iksan, SH (kedua dari kiri) saat mengikuti FGD yang berlangsung hari ini (29/03).

Sementara itu Fatkul Iksan, SH. anggota KPU Tuban yang bertugas menghadiri kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya pada Kesbangpol Jatim yang telah menyelenggarakan acara tersebut, menurut pria asal kecamatan Soko ini, acara ini adalah bagian dari dorongan dan kepedulian pemerintah daerah kepada proses demokrasi, sehingga KPU merasa terbantu dalam menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara pemilu dan penjaga demokrasi di negara ini. (Fiz)