APEL PAGI TIAP SENIN, IBARAT NGE-CHARGE SEMANGAT


Senin, 27 Maret 2017

   Tampak Komisioner KPU Divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus, MH (kiri) saat menjadi pemimpin apel hari ini (27/03)

Tuban, Bukan hal baru lagi jika tiap Senin KPU Tuban melakukan Apel pagi di halaman kantor KPU Tuban Jalan Pramuka No, 3 Tuban. Seperti pagi ini (27/3/2017), apel pagi diambil oleh komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Parmas, Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, yang menyampaikan beberapa hal terkait pesiapan pengerjaan RPP dan kesiapan personil sebagai guide atau pemandu ketika ada tamu berkunjung ke RPP. Apel pagi ini diikuti oleh seluruh komisioner dan seluruh staf sekretariat.

Sebagaimana diketahui bahwa tujuan apel pagi selain untuk mengecek kesiapan personil, juga bermanfaat untuk meningkatkan disiplin anggota. Ada manfaat penting yang terkadang terlupakan atas kegiatan apel pagi ini. Dimana apel pagi ini merupakan titik awal dalam meniti kerja dalam satu minggu ke depan, ibarat sebuah HP perlu di charge untuk dapat beroperasional secara optimal. Demikian juga dengan semangat kerja, perlu "charge" motivasi berkala agar selalu tetap eksis dan meningkatkan kinerja.

Sehingga apel pagi ini merupakan motivator jitu yang harus tetap dijaga keberlangsungannya dengan penambahan materi-materi yang dapat mensupport dan memacu minat kerja yang tinggi. Penyampaian informasi dan isu terkini juga penting disampaikan agar seluruh peserta apel mengikuti perkembangan dan tambah wawasan.

KPU sebagai lembaga penyelenggara Pemilu harus memiliki kedisiplinan yang tinggi, selain Integritas yang merupakan harga mati. Karena keberhasilan dalam mencapai tujuan selain ditentukan oleh mutu profesionalisme juga ditentukan oleh disiplin personilnya. "Bagi kami disiplin tersebut mencakup unsur ketaatan, kesetiaan, kesungguhan dalam menjalankan tugas dan kesanggupan mengorbankan kepentingan pribadi untuk kepentingan Negara dan masyarakat". tegas Bu Yayuk.

Sehingga kedisiplinan itu perlu dilatih dan dibiasakan, sejak dari dalam diri sendiri. lingkungan terkecil, sampai dalam tataran yang lebih luas. "jika kedisiplinan ini sudah tertanam dalam jiwa kita, maka tidak akan ada rasa malas dalam menjalankan tugas sehari-hari." Pungkasnya. (Humas)