SEMANGAT BARU KAK CUS MEMBANGKITKAN TIM VOLLY BALL KPU TUBAN


Jum'at, 10 Maret 2017

   Suasana Latihan Tim Bola Voly KPU Tuban di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban hari ini.

Tuban, Pada Jumat Sehat kali ini (10/03/2017), pemandangan berbeda dari biasanya adalah adanya semangat yang luar biasa dari Tim Bola Voly binaan pelatih tunggal Kak Cus atau biasa juga dipanggil Kaji Mansur.

Seperti biasa sebelum melaksanakan kegiatan selalu diawali dengan doa sejenak memohon kepada Alloh SWT agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, tertib, aman dan selamat semuanya yang dipandu H. Fatkul Iksan, SH.

Kak Cus atau biasa juga dipanggil Kaji Mansur langsung mengambil alih komando. Beberapa waktu yang lalu telah saya sampaikan manfaat olah raga khususnya bermain Bola Voli. Teori dan praktik gerakan telah kita lakukan bersama sama, telah juga diperagakan gerakan-gerakan dan latihan menggeser kaki, cara melakukan servis, trik trik mengoper dan mengumpan bola serta cara melakukan smes. Nah sekarang waktunya kita lakukan lagi dengan semangat yang tidak kalah dari biasanya, pinta Kak Cus.

Selanjutnya seluruh peserta olah raga dibagi 2 (dua) kelompok dan sebagian lagi jadi oficial dan supporter bergantian. Pada awal permainan Pak Yok panggilan akrab Pak Sugihandoyo langsung tersungkur akibat kena bola di bagian kepala yang begitu mendadak menerima smes dari Romo Budi (Budi Widarto). Kawan kawan langsung teriak penuh semangat mengomentari kejadian ini. Kak Cus juga memberikan komentar bahwa, kita bermain harus serius dan harus selalu siap, pintanya. Kalau tidak ya seperti ini kejadiannya. Seperti biasa, sambil eksen dan tanpa diminta Kak Cus juga memberikan contoh gerakan gerakan jatuh yang indah. Begini cara jatuh yang aman dan juga terlihat indah, katanya. Pak Yok langsung interupsi : Ya tidak bisa Kak, jatuh saya kan tidak direncanakan? Semua peserta langsung tertawa ger geran, gara gara lelucon Sang Pelatih nyentrik ini.

Dan seperti biasa setelah selesai olah raga, dilanjutkan sarapan bersama di Kantin Demokrasi KPU Kabupaten Tuban. Disela sela sarapan bersama dan sambil bercanda, Pak Yok mengungkapkan, kali ini saya merasa paling dikerjai sama pelatihnya. Yang bikin tanda tanya, dan kawan- kawan semua juga heran: "Pelatihnya kali ini semangatnya kok luar biasa ya?. Haha haha.... (Rat)