MENGINTIP AKTIVITAS SEKRETARIS KPU TUBAN YANG BARU


Kamis, 09 Maret 2017

   Tampak suasana Rapat Koordinasi yang diikuti oleh Komisioner dan Sekretaris seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur yang diselenggarakan
   oleh KPU Provinsi Jawa Timur hari ini (09/03).


Tuban, Sehari setelah resmi dilantik sebagai sekretaris KPU Tuban, Mochamad Arifuddin, S.STP langsung "tancap gas" menjalankan tugas barunya sebagai Kepala Sekretariat di KPU Tuban menggantikan Drs Imam Sutrisno, MM yang alih tugas ke Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban. Begitu selesai pelantikan pada pukul 11.30 Wib langsung kembali ke Tuban dan sampai di kantor KPU Tuban Jalan Pramuka No. 3, sudah disambut dengan agenda Rakor yang dilaksanakan pada hari ini Kamis (9/3/2017) di kantor KPU Provinsi Jawa Timur.

Pada sore kemarin (8/3/2017) dengan langkah pasti memasuki ruang barunya, pak Arif, begitu biasa disapa, langsung menyiapkan dokumen yang akan dibawa pada Rakor hari ini (9/3/2017) sesuai undangan dari Ketua KPU Provinsi Nomor: 09/PR.02.2-und/35/Prov/III/2017, dimana dalam undangan terseebut peserta rakor agar membawa berkas-berkas antara lain : Foto copy LHKASN, SK Pembentukan Tim Reformasi Birokrasi dan Agen Perubahan Tahun 2017, Tindak lanjut Review Lapran Kuangan TA 2016, copy SK SPT Tahunan, RAB Rumah Pintar Pemilu, Daftar Inventarisasi SDM, dan laporan capaian output sesuai PMK No. 249/02/2011.

Disela-sela kesibukan menyiapkan berkas, saat ditemui kontributor, dan menanyakan bagaimana kesan pertama, ketika baru masuk sudah ditodong dengan setumpuk pekerjaan. Dengan tenang pak Arif menjawab pertanyaan yang diajukan. "Sebagai abdi negara yang sudah mengucapkan sumpah, dimanapun kita ditempatkan, dan dengan segala bentuk pekerjaan yang seberat apapun, Insya Alloh kita siap dan tidak merasa terbebani. Apalagi di KPU ini ada system colektif collegial, jadi semua pekerjaan pasti akan terselesaikan, sepanjang ada komunikasi dan hubungan baik yang terjalin" jelasnya diplomatis.

Apakah terkait Rakor pertama dengan penuh materi tidak mengalami kesulitan? "Alhamdulillah tidak ada kendala dan kesulitan, karena semua Kasubag dan staf yang ada di KPU Tuban ini sudah berpengalaman dalam urusan pekerjaan, mereka bekerja sama dengan baik. Apalagi terkait bahan Rakor sudah ada surat yang tertanggal 6 Maret, artinya sudah ada persiapan materi sebelum saya dilantik, jadi tidak ada masalah" lanjutnya. Sebagaimana diketahui bahwa pada Rabu (8/3/2017) Sekretaris KPU Tuban telah dilantik oleh Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur. Selamat mengemban amanah baru Pak Sek, semoga semakin membawa kemajuan di lingkungan KPU Tuban. (Humas)