OLAH RAGA REFRESING MODEL KAK CUS SANG PELATIH TIM VOLLY BALL


Jum'at, 03 Maret 2017

   Kak Cus (gambar kiri) dan suasana sarapan bersama di Kantin Demokrasi KPU Kabupaten Tuban.

Tuban, Pada Jumat Sehat kali ini (03/03/2017), ada pemandangan berbeda dari kebiasaan Jumat pagi pada hari hari sebelumnya, yakni Olah Raga Bola Voli baik teori maupun praktik dengan pelatih tunggal Kak Cus atau biasa juga dipanggil Kaji Mansur. Tetapi pada kali ini diisi olah raga refresing, yaitu hanya jalan jalan disekitar Gedung Olah Raga Rangga Jaya Anoraga Tuban.

Kak Cus menginstruksikan bahwa kali ini mari kita berolah raga refresing, yaitu melakukan olah raga jalan santai diseputaran GOR, silahkan kawan kawan melaksanakan jalan santai mengelilingi GOR dan lapangan sepak bola di komplek GOR dengan santai bahkan sesantai santainya. Karena kemarin kita telah berlatih dengan keras, khususnya bermain Bola Voli baik teori maupun praktik. Nah sekarang saatnya kita berolah raga santai, sesantai santainya pinta Sang Pelatih yang unik ini.

Setelah olah raga santai yang bersifat refresing dilaksanakan sekitar satu jam, ada yang jalan-jalan mengelilingi GOR, ada yang jogging mengelilingi lapangan sepak bola di komplek GOR, ada yang set up, pull up menggunakan fasilitas yang tersedia dan ada juga yang gabung mengikuti senam bersama kelompok olah raga lainnya di komplek GOR tersebut.

Kak Cus juga menyampaikan bahwa tubuh dan pikiran kita ada kalanya, atau bahkan sebuah keharusan untuk di berikan menu refresing, agar tidak jenuh dengan kegiatan yang itu itu saja. Bahkan Kak Cus menyampaikan bahwa sebenarnya ada beberapa jenis olah raga yang aneh dan unik yang pada saatnya nanti akan saya perkenalkan pada kawan kawan semuanya. Namun saya tidak merecommended olah raga jenis ini, apalagi kalau untuk diperlombakan. Dengan rasa penasaran Kak Mun, sapaan akrab Bapak Salamun, SE. Devisi Teknis KPU Kabupaten Tuban yang juga juragan Kumbung asal Semanding menanyakan : Olah Raga apa itu Kak Pelatih? Kak Cus tidak langsung menjawab, seolah olah jual mahal. Tapi akhirnya banyak kawan-kawan yang turut menanyakan jenis olah raga aneh yang dimaksud Sang Pelatih asal Kutorejo itu. Dan dengan nada meyakinkan Kak Cus menjawab guna memenuhi permintaan kawan-kawan. Ok Kak Mun dan kawan kawan semua : Olah raga itu, salah satunya adalah melempar handphone sejauh-jauhnya.!. Sambil tertawa terkekeh kekeh Kak Cus ngeluyur meninggalkan kerumunan kawan-kawan.

Dan seperti biasa dilanjutkan sarapan bersama di Kantin Demokrasi KPU Kabupaten Tuban. Disela sela sarapan bersama dan sambil bercanda, Kak Mun mengungkapkan mengungkapkan baru kali ini kegiatan olah raganya merasa dikerjai sama pelatihnya. Yang bikin tanda tanya, dan disampaikan pada kawan- kawan : "Pelatih ini sebenarnya aseli apa palsu" ya?. Lalu semua berteriak emang palsuuu. Eee baru tahu ya.? Haha haha... . (Rat)