TIM REFORMASI BIROKRASI KPU TUBAN TELAH DIBENTUK


Kamis, 02 Maret 2017

   Reformasi Birokrasi.

Tuban, Tim Reformasi Birokrasi di lingkungan KPU Kabupaten Tuban tahun 2017 yang telah dibentuk ini mempunyai tugas melaksanakan program reformasi birokrasi KPU RI pada 8 area perubahan antara lain : managemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penguatan organisasi, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM pegawai, penguatan akuntabilitas kinerja, pengutan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sebagaimana diketahui Tim Reformasi Birokrasi (RB) ini dibentuk dalam rangka mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi dalam lingkungan KPU yang telah dimulai pada tahun 2012. Bahkan KPU RI telah menerima reward berupa tunjangan kinerja sejak tahun 2014. Selain Tim RB juga dibentuk Tim Agen Perubahan dilingkungan sekretariat KPU Kabupaten Tuban dengan tugas sebagai agent of change atau role model pelaksanaan RB untuk menggerakkan organisasi menuju perbaikan dan inovasi dan peningkatan pelayanan.

Pembentukan Tim ini melibatkan Komisioner dan staf sekretariat, untuk bersama-sama melakukan perubahan demi perbaikan pelayanan. Sebuah tim yang solid akan tercapai jika semua komponen yang terlibat didalamnya ada kerjasama yang baik. Saling berkomunikasi, dan memahami tupoksi masing-masing.

"Yang terpenting dalam melakukan tugasnya tim-tim ini perlu melakukan koordinasi internal maupun ekternal dengan instansi terkait serta bertanggung jawab kepada Ketua KPU, melalui sekretaris. "pungkas Bu Yayuk Divisi SDM dan Parmas mengutip isi Keputusan KPU tentang Tim Reformasi. (Humas)