LAPORAN SASARAN KERJA PEGAWAI (SKP) KPU TUBAN DIKIRIM HARI INI


Selasa, 28 Februari 2017

   Alur proses penyusunan Penilaian Prestasi Kerja PNS sebagai pengganti DP3.

Tuban, Setelah berjalan satu tahun, untuk mengetahui prestasi kerja pegawai dilingkungan KPU Tuban pun membuat penilaian Prestasi Kerja. Kewajiban menyusun dan melaporkan SKP tiap tahun berlaku disemua Instansi Pemerintah, tak terkecuali di lingkungan KPU, mulai dari KPU Pusat sampai dengan KPU Kabupaten/Kota. Hari ini (28/2/2017) tepat diakhir bulan ini SKP KPU Tuban siap untuk dikirim ke KPU Provinsi.

SKP atau Sasaran Kerja Pegawai yang merupakan salah satu unsur di dalam Penilaian Prestasi Kerja PNS yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011. SKP wajib disusun oleh seluruh PNS/ASN baik Jabatan Fungsional Umum (JFU), Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) dan pejabat Struktural (Eselon I - Eselon V) sesuai dengan rencana kerja instansi/organisasi yang kemudian dinilai oleh atasan/pimpinan langsung penyusun SKP.

SKP memuat kegiatan tugas jabatan dan target yg harus dicapai. Setiap kegiatan tugas jabatan yg akan dilakukan harus berdasarkan pada tugas dan fungsi, wewenang, tanggung jawab, dan uraian tugas yg telah ditetapkan dalam Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK).

Penilaian prestasi kerja merupakan alat kendali agar setiap kegiatan pelaksanaan tugas pokok (tupoksi) oleh setiap PNS selaras dengan tujuan yang telah diterapkan dalam Renstra dan Renja organisasi. Penilaian prestasi kerja PNS secara sistematik menggabungkan antara unsur penilaian Sasaran Kerja Pegawai dengan unsur penilaian Perilaku Kerja. Sebagaimana Surat Edaran dari Sekjen KPU RI, bahwa SKP harus dikirimkan paling lambat tanggal 28 Februari 2017. (Humas)