GEMBLENGAN KAK CUS RONDE II TIM VOLLY BALL KPU TUBAN


Jum'at, 24 Februari 2017

   Salah satu contoh gerakan memainkan bola voli bersama pelatih Kak Cus.

Tuban, Pada Jumat Sehat kali ini (24/02/2017), seluruh Pegawai Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban melanjutkan permainan Olah Raga Bola Voli baik teori maupun praktik langsung dengan pelatih tunggal Kak Cus atau biasa juga dipanggil Kaji Mansur.

Sebelum melaksanakan kegiatan seperti biasanya selalu diawali dengan doa sejenak memohon kepada Alloh SWT agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, lancar, dan selamat semuanya, seperti biasa dipandu ustad tunggal H. Fatkul Iksan, SH.

Selanjutnya Kak Cus atau biasa juga dipanggil Kaji Mansur mengambil alih komando. Kemarin telah disampaikan manfaat olah raga khususnya bermain Bola Voli, sekarang memasuki teori bermain Bola Voli, antara lain disampaikan sebagai berikut : Ketika bermain bola voli, Bapak bapak harus berdiri dengan posisi siap dasar. Berdirilah dengan membuka kaki selebar bahu dan tekuk lutut Anda. Tumpukan berat tubuh pada bagian bola kaki sehingga Anda siap untuk bergerak dengan cepat. Selanjutnya Kak Cus juga memberikan contoh gerakan-gerakan dan latihan menggeser kaki, cara melakukan servis, trik trik mengoper dan mengumpan bola serta cara melakukan smes.

Setelah teori dan contoh-contoh gerakan dirasa cukup, mari kita melakukan pertandingan dengan cara peserta olah raga kita bagi 2 (dua) kelompok dan sebagian jadi oficial dan suporter bergantian seperti minggu kemarin, pinta Kak Cus.

Latihanpun dimulai dengan semangat membara, luar biasa sampai lupa kalau umur sudah tua alias tidak muda lagi, pada menit ke 15 Pak Sugihandoyo salah satu staf kantor ternyata tidak kuat lagi menerima smes dari Budi Widarto yang juga kawan kerja sekantornya yang biasa dipanggil Romo Budi. Menyerah-menyerah pak, kata Pak Yok panggilan Pak Sugihandoyo sambil terengah-engah. Waduh waduh, bagaimana ini sahut Kak Cus. Latihanpun terus dilanjutkan dengan mengganti Pak Yok dengan pemain yang lain. Permainan berjalan lagi dengan normal dengan sisa sisa tenaga yang ada hingga selesai pukul 08.00 WIB, dilanjutkan sarapan bersama di kantin KPU.

Disela sela sarapan bersama dan sambil bercanda, Pak Yok mengungkapkan rasa senang dan puasnya main bola voli kali ini. Ditanya mengapa merasa demikian, Pak Yok menyampaikan karena olah raga ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan kuat, sehingga nafsu makan dan nafsu yang lain saya juga meningkat dan terasa enak. Lalu semua berteriak hoooo. dilanjutkan tertawa cekikikan pertanda semuanya sehat dan bahagia. (Rat)