GEMBLENGAN TIM VOLLEY BALL KPU TUBAN


Jum'at, 17 Februari 2017

   Suasana latihan bermain bola voli pegawai KPU Kabupaten Tuban bersama pelatih besutan Arab Kutorejo Kak Cus (17/02/2017).

Tuban, Pada Jumat pagi kali ini (17/02/2017), bagi Anggota dan seluruh Pegawai Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban melaksanakan Olah Raga dengan semangat yang berbeda. Ini dikarenakan ada gemlengan khusus dari pelatih yang selama ini menyembunyikan kehebatannya.

Sebelum melaksanakan pertandingan, seluruh peserta olah raga dibagi 2 (dua) kelompok dan sebagian jadi oficial dan supporter bergantian. Seperti biasa sebelum melaksanakan kegiatan selalu diawali dengan doa sejenak memohon kepada Alloh SWT agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, tertib, aman dan selamat semuanya yang dipandu H. Fatkul Iksan, SH.

Pelatih yang dimaksud diatas biasa dipanggil Kak Cus atau biasa juga dipanggil Kaji Mansur. Beliau menyampaikan penjelasan dengan bahasa yang cukup bisa dimengerti dan dengan suara yang lantang bahwa manfaat olah raga khususnya bermain Bola Voli antara lain :
      1. Meningkatkan stamina
      2. Mengurangi kecemasan
      3. Mencegah osteoporosis
      4. Membakar lemak
      6. Memperbaiki kinerja otot dan syaraf
      7. Memperbaiki konsentrasi
      8. Mengurangi resiko kegemukan
      9. Membentuk tubuh
      10. Membakar kalori
      11. Menyehatkan organ-organ tubuh internal
      12. Meningkatkan koordinasi mata dan tangan
      13. Meningkatkan keseimbangan dan kecepatan
      14. Meningkatkan kesehatan jantung
      15. Meningkatkan kemampuan aerobik.

Manfaat yang telah saya sampaikan tadi tidak perlu saya jelaskan, karena memang sudah jelas dan bapak-bapak semua pasti telah paham serta kalau saya jelaskan detail disini lalu kapan kita latihannya, sambil tertawa "hahahaha hahaha" mentertawakan diri sendiri. Dan kalau dirasa perlu penjelasan detail, akan kita penuhi pada kesempatan lain. Untuk itu mumpung masih pagi kita mulai latihan pertandingan ini, pintah Kak Cus.

Dalam berlatih kurang lebih 1,5 jam yang dilakukan dengan serius tapi santai serta diiringi canda tawa ternyata ya capai juga dan pada pukul 7.45 latihan diakhiri. Pada saat sarapan pagi bersama, Pak Sugihandoyo salah satu staf kantor yang ikut berlatih mengungkapkan rasa senang dan puasnya main bola voli kali ini. Ditanya mengapa merasa demikian, Pak Yok sapaan akrabnya, menyampaikan karena olah raga kali ini dilaksanakan dalam keadaan enjoi, santai dan suasana cerah ceriah disertai canda tawa serta pelatihnya pintar lucu, katanya. (Rat)