KPU TUBAN KUNJUNGI RPP PUNA KAWAN


Kamis, 16 Februari 2017

   Tampak logo Rumah Pintar Pemilu didepan pintu masuk RPP Punakawan KPU Jatim (gambar kiri), gambar-gambar yang ditampilkan didalam
   RPP Punakawan (gambar kanan).


Tuban, Kamis (16/02/2017), sebagai tindak lanjut dari Rapat Pimpinan KPU Jawa Timur bersama KPU Kabupaten/Kota di Kediri dan atas dasar rapat pleno KPU Kabupaten Tuban serta guna mematangkan persiapan pendirian Rumah Pintar Pemilu (RPP), KPU Kabupaten Tuban melakukan kunjungan ke RPP Punakawan KPU Jawa Timur.

KPU Kabupaten Tuban menugaskan salah satu komisioner yaitu Nur Hakim dan didampingi salah satu staf honorer Mansur, yang piawai dalam design dan tata ruang berkesempatan melihat dan mempelajari langsung tata ruang, tata letak serta design RPP Puna Kawan KPU Propinsi Jawa Timur.

Dengan ditemani salah seorang staf pemandu yang bertugas pada hari itu. dijelaskan dengan detail tentang seluk beluk Rumah pintar Pemilu KPU Kawa Timur. Dalam kunjungan tersebut, di manfaatkan dengan baik oleh utusan KPU Tuban untuk mempelajari seluruh alur pelaksanaan RPP. KPU Tuban sengaja melakukan kunjungan RPP puna Kawan KPU Jawa Timur, karena memang ini adalah sebuah amanah pleno untuk sudah harus mendirikan Rumah Pintar pemilu pada bulan maret yang akan datang.

Semangat yang mendasari pendirian Rumah Pintar Pemilu secara umum guna meningkatkan partisipasi masyarakat Tuban pada khususnya dan memberikan gambaran informasi secara menyeluruh tentang proses penyelenggaraan pemilu dan menjadi pusat informasi kepemiluan. (Kim)