SAMBUTAN PEMBUKAAN RAPIM KPU PROVINSI DAN KPU KAB/KOTA SE-JATIM PENUH PESAN MORAL


Rabu, 08 Februari 2017

   Suasana Rapim KPU Jatim dan KPU Kab/Kota se-Jawa Timur yang berlangsung mulai hari ini (08/02).

Kediri, Siang ini Rabu (08/02/2017) bertempat di Hotel Grand Surya Kediri telah dilaksanakan Rapim yang dihadiri Ketua, anggota, dan sekretaris KPU Kab/kota se Jatim. Dalam sambutan pembukaan, Choirul Anam, S.Pd yang mewakili Ketua KPU Provinsi Jatim menyampaikan beberapa pesan moral. "Menjelang tahapan Pilkada Serentak 2018, yang akan dimulai pada pertengahan 2017, kita harus selalu senantiasa terus menjaga marwah KPU sebagai penyelenggara Pemilu yang berintegritas dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan" demikian kata Pak Choirul Anam.

Lebih lanjut Choirul Anam menegaskan, bahwa dalam Rapim kali ini, akan dimaksimalkan untuk koordinasi dan evaluasi " Rapim kali ini, acara kita sangat padat, dan kita maksimalkan untuk membahas kebijakan-kebijakan KPU di tahun 2017, evaluasi kegiatan di tahun 2016 serta koordinasi terkait dengan kegiatan pilkada serentak 2018. Disamping itu, tahun 2017 kita sudah mulai tahapan verifikasi partai untuk menyongsong penyelenggaraan Pemilu tahun 2019" tegasnya.

Dibagian lain, Choirul Anam mengingatkan agar jajaran Komisioner KPU serta staff kesekretariatan, tidak terjebak pada dinamika perpolitikan nasional saat ini serta tetap menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu. Rapat Pimpinan yang berlangsung di Kediri hari ini, dimulai sekitar pukul 15.00 dan dijadwalkan akan berlangsung hingga besok siang. Di hari pertama, karena padatnya kegiatan, acara dijadwalkan akan berlangsung hingga jam 22.00 WIB. (Humas)