JELANG RAPIM, KPU TUBAN SIAPKAN MATERI


Selasa, 07 Februari 2017

   Suasana rapat persiapan menjelang Rapat Pimpinan yang berlangsung hari ini (07/02).

Tuban, Pagi ini Selasa (7/2/2017) tampak seluruh Komisioner KPU Tuban dan para kasubag sibuk menyelesaikan dokumen yang akan dibawa pada besok saat pelaksanaan Rapim di Kediri, yang akan diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jatim selama 2 (dua) hari tanggal 8-9 Februari 2017. Rapim ini dilaksanakan dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Kegiatan Tahun Anggaran 2017 dan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan KPU tahun Anggaran 2016 serta mempersiapkan Pemilihan Serentak Tahun 2018. Kegiatan Rapim ini akan dihadiri oleh seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Kab/Kota se Jawa Timur.

Adapun dokumen yang diperlukan saat Rapim besok antara lain :
   a.   RKA-K/L Rincian Kertas Kerja Satker (RKKS) Tahun Anggaran2017;
   b.   Matrik Rencana Kegiatan Mingguan Tahun Anggaran 2017;
   c.   Rencana kegiatan per Divisi dalam 1 (satu) Tahun Anggaran 2017.

Menurut Ketua KPU Tuban, Kasmuri, SE, semua dokumen yang akan dibawa sudah tinggal merapikan saja, bahkan sebagian sudah selesai dibuat awal-awal bulan kemarin, jadi pinsripnya semua bahan Rapim sudah siap. "Rapim ini merupakan agenda tahunan, sehingga kita sudah memahami apa yang harus kita kerjakan, dan tidak ada kendala dalam persiapan ini, semoga setelah Rapim, kita akan lebih siap melangkah menjalankan Program Kerja yang sudah kita buat. "terang Pak Muri, demikian biasa dipanggil.

Harapan setelah pelaksanaan Rapim yang salah satu agendanya adalah Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan di tahun 2016, hal ini dapat menjadi tolok ukur keberhasilan dimasa yang akan datang, karena telah diketahui kelebihan dan kekurangan selama satu tahun kemarin. Semoga tugas dan wewenang KPU Tuban akan lebih baik dan berjalan sesuai Visi dan Misi KPU. (Humas)