OSIS SMAN JATIROGO INGINKAN SISWA MENJADI PEMILIH CERDAS


Sabtu, 04 Februari 2017

   Tampak Komisioner KPU Tuban divisi Parmas dan SDM; Yayuk Dwi Agus, MH saat memaparkan materi dalam seminar hari ini (04/02).

Tuban, Sabtu pagi ini (4/2/2017) tampak keceriaan siswa-siswi SMA Negeri Jatirogo yang menunggu acara Seminar dimulai, dari pantauan contributor yang sudah sejak pagi tadi monitor sekitar lokasi seminar, beberapa siswa berbincang ingin segera acara dimulai, tampak penasaran diraut muka mereka. Kendala teknis yang menyebabkan acara tertunda beberapa saat karena ada pemadaman listrik mendadak, sehingga panitia harus menyiapkan genset.

Diawali dengan sambutan Kepala Sekolah bapak Darusman. S.Pd, M.Pd yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia terutama pengurus Osis yang telah menggagas acara seminar ini, serta menyampaikan terima kasih kepada para nara sumber yang bersedia hadir. Acara seminar ini mempunyai tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang kebijakan pemerintah daerah, dan bagaimana peran penyelenggara pemilu dalam memberi pendidikan pemilih. "harapan kami anak-anak akan lebih paham dan mengerti tentang kebijakan pemda dan sekaligus bagaimana peran KPU dalam menjalankan tugas dan wewenangnya" terangnya.
   Suasana seminar politik di SMAN Jatirogo yang berlangsung hari ini (04/12).

Lebih lanjut Pak Darusman meminta kepada nara sumber dari KPU Tuban untuk memberikan pendidikan pemilih, sekaligus membekali anak-anak tentang pemilu dan demokrasi. "untuk tambahan ilmu bagi anak-anak, agar paham betul bagaimana kelak mereka mengaplikasikannya dalam kehidupan berdemokrasi" lanjutnya.

Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas mengatakan bahwa seminar yang dipelopori oleh pengurus Osis ini sangat luar biasa, ini membuktikan bahwa generasi muda masih banyak yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan masyarakat dalam menjalankan demokrasi. "artinya generasi muda yang seperti inilah patut kita apresiasi, mereka sangat peduli terhadap kemajuan negara, khususnya dalam tataran demokrasi. Tadi dalam sesi tanya jawab tampak sekali keingintahuan mereka terhadap perkembangan pemilu, bahkan tentang bagaimana upaya-upaya untuk menekan angka golput. "jelas bu Yayuk usai seminar.

Pelaksanaan seminar berjalan dengan tertib, sangat mengesankan dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri bersama-sama. (Humas)