PERSIAPKAN PENETAPAN DPS, KPU TUBAN IKUTI RAKOR


Selasa, 08 September 2020

   Tampak suasana Rapat Koordinasi Persiapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak Tahun 2020 yang berlangsung hari ini (08/09/2020).

Surabaya, Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang digelar serentak pada Rabu 9 Desember mendatang, kini tengah disibukkan dengan rentetan tahapan. Seperti pada hari ini Senin-Selasa (7-8/9) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban bersama 19 KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Serentak Tahun 2020. Bertempat di Aula KPU Jatim, Jl. Tenggilis no. 1-3 Surabaya, Rakor tersebut melibatkan 19 Anggota KPU Kabupaten/Kota Divisi Data dan Informasi serta operator Sidalih.

KPU Kabupaten Tuban turut menghadirkan Moh. Nurrokhib, Anggota KPU Kabupaten Tuban Divisi Perencanaan dan Data serta Parno Wibowo, Operator Sidalih. Rokhib sapaan akrabnya mengatakan dalam rakor yang dibuka langsung oleh Ketua KPU Jatim, Choirul Anam tersebut mengatakan, "Rakor kali ini untuk memantapkan persiapan Rapat Pleno Penetapan DPS ditingkat Kabupaten, KPU Tuban sendiri akan diselenggarakan pada hari Kamis (10/9) mendatang". Selain terkait Persiapan Penepatan DPS, Namun dalam Rakor tersebut menyinggung terkait pendirian TPS di Lembaga Pemasyrakatan (Lapas) yang masih belum keluar SE tentang pendirian TPS di dalam Lapas. "Ketua KPU Jatim mengatakan, meskipun belum ada SE terkait pendirian TPS di Lapas, namun ditekankan kepada KPU Kabupaten/Kota untuk tidak menghilangkan hak pilih di Lapas" Terang Lelaki asal Jenu tersebut. (Mis/Hupmas)