SOSIALISASI TAHAPAN PILKADA, PPS MENTOSO SASAR IBU-IBU POSYANDU


Senin, 07 September 2020

   Tampak suasana sosialisasi Tahapan Pemilihan Serentak 2020 bersama ibu-ibu Posyandu desa Mentoso, kec. Jenu yang berlangsung hari ini (07/09/2020).

Tuban, Sesuai dengan instruksi KPU Kabupaten Tuban, agar meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Tuban tahun 2020, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Mentoso, Kecamatan Jenu melakukan sosialisasi partisipasi masyarakat, di pendopo Balai Desa setempat, Senin (7/9). Kali ini, PPS Mentoso melakukan sosialisasi di depan ibu- ibu posyandu, Dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, mereka mendapatkan pengarahan dari ketua PPS Mentoso terkait tahapan pemilu yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang. Ketua Panitia pemungutan suara (PPS) Desa Mentoso Rumidi mengatakan, sosialisasi kali ini kita dengan menggunakan non anggaran dengan menyasar giat posyandu, dengan harapan warga masyarakat Mentoso bisa mengetahui tentang tahapan pilkada yang sedang berjalan. "Hari ini kita lakukan sosialisasi tahapan pilkada di giat ibu - ibu posyandu," jelasnya.

Sementara itu, ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jenu Muhamad Al Amin mengatakan, pihaknya menginstruksikan agar PPS di wilayahnya masif melakukan sosialisasi ke seluruh penjuru di Desa baik itu menggunakan anggaran maupun non anggaran. "PPS di Kecamatan Jenu, terus melakukan sosialisasi tahapan Pilkada kepada masyarakat, guna meningkatkan partisipasi masyarakat se Kecamatan Jenu pada pilkada tahun ini bisa lebih baik dari pada tahun 2015," ungkapnya. Selain itu juga, Sosialisasi terkait pentingnya menggunakan hak pilih gencar kami lakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat, dengan harapan ada peningkatan partisipasi di tanggal Desember nanti, setidaknya kita bisa mencapai target kehadiran 80 persen. "Saya apresiasi kinerja PPS yang sudah menjalankan kegiatan sosialisasinya dan PPS yang belum secepatnya melaksanakan sosialisasi," harapnya. (Lam/Hupmas)