PLT SEKJEN KPU RI LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR DAN PEJABAT PENGAWAS


Jum'at, 24 April 2020

   Tampak prosesi Pelantikan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Sekretariat KPU Prov. Sumatera Selatan yang berlangsung secara virtual hari ini (24/04/2020) - Foto : kpu.go.id.

Jakarta, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Nanang Priyatna Jumat (24/4/2020) melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Sekretariat KPU Provinsi Sumatera Selatan. Ditengah pandemi Covid-19, pelantikan dilaksanakan secara virtual yakni melalui media elektronik/teleconference. Hal ini sebagaimana Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 10/SE/IV/2020 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil atau/janji Jabatan melalui media elektronik/teleconference pada masa status keadaan tertentu darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19. Pelantikan melalui teleconference dilaksanakan di Operational Room Lantai II Gedung KPU RI Jakarta.

Dalam kesempatan itu hadir terbatas jajaran Sekretariat Jenderal KPU RI. Pelantikan pertama-pertama dilakukan pelantikan kepada Pejabat Pengawas sesuai Keputusan Sekretaris Jendaral Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 145/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/II/2020, Tentang Pengangkatan Pejabat Pengawas dilingkungan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan, Adapun nama-nama pejabat eselon IV yang dilantik antara lain, Prayudi Irawan, SE, sebagai Kepala Sub Bagian Umum pada Sekretariat KPU Kabupaten Lahat, Yudi Zulvani, SE, sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Data pada Sekretariat KPU Kabupaten Ogan Komering Ilir, Ira Andriyani, SE, sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Data pada Sekretariat KPU kota Pagar Alam, Oktareni, SE, sebagai Kepala Sub Bagian Program dan Data pada Sekretariat KPU Kabupatn Ogan Kmering Ulu, Yance Martin, SH, sebagai Kepala Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hupmas ada Sekretariat KPU Kabupaten Emppat Lawang serta Rosmelianti, SE, sebagai Kepala Sub Bagian Umum pada Sekretariat KPU Kabupaten Empat Lawang.

Pelantikan kemudian berlanjut untuk Pejabat Administrator sesuai Keputusan Sekeretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 147/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/II/2020, Nomor 148/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/II/2020 dan Nomor 149/SDM.05.5-Kpt/05/SJ/II/2020, Tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dilingkungan Sekeratris Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Selatan. Adapun nama-nama pejabat eselon III.a yang dilantik antara lain Sutikno, SP. sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Zulkarnain, SE, M.Si sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Lahat serta Hironimus Emilianus Mbeko, SE, sebagai Sekretaris KPU Kota Lubuk Lingga.

Dalam sambutannya Nanang Priyatna berharap pejabat yang dilantik bertugas membantu penyusunan program dan anggaran pemilu, memberikan dukungan teknis administratif, membantu pelaksanaan tugas KPU provinsi/ kabupaten/kota dalam menyelenggarakan pemilu. Selain itu Nanang juga meminta kepada para pejabat yang dilantik untuk mengoordinasikan, mengarahkan dan mensupervisi pejabat/staf dijajarannya yang dilantik secara berjenjang untuk memahami dan melaksanakan tugas dan fungsinya serta menyatukan gerak langkah serta membangun soliditas dengan anggota KPU untuk mengupayakan kualitas kinerja KPU yang lebih baik. (Hupmas/Dikutip dari Laman kpu.go.id)