KPU TUBAN HADIRI LAUNCHING KPU KABUPATEN NGAWI


Rabu, 26 Februari 2020

   Tampak suasana suasana kegiatan Launching Pemilihan Bupati dan Wakil BUpati Ngawi yang berlangsung hari ini (26/02/2020).

Ngawi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Ngawi menggelar Launching Pilbup 2020. Kegiatan digelar di Alun-alun Kota Ngawi sisi barat. Diantara Jajaran Komisioner KPU Provinsi Jatim yang hadir adalah Gogot Cahyo Baskoro, Nurul Amalia dan Rochani. Sambutan Ketua KPU Jawa Timur diwakili oleh Rochani yang merupakan Divisi SDM dan Litbang. Pada kesempatan tersebut, Rochani menyampaikan apresiasi dan bersyukur atas terselenggaranya launching Pilbup, meskipun dengan cuaca hujan namun masyarakat tetap antusias. Menurutnya, hujan adalah gambaran kesetiaan dalam menjalankan tugas. Hujan datang saat bumi membutuhkan, dimana makhluk hidup yang ada dibumi juga menantikan. Ia berharap ini menjadi pengingat bagi penyelenggara, untuk senantiasa siap hadir melaksanakan tahapan, demi terselenggaranya demokrasi, termasuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ngawi Tahun 2020. Rochani menambahkan bahwa Tahapan Pilbup sudah dimulai, dan tengah diselenggarakan pembentukan PPK dan Panitia Pemungutan Suara. Pihaknya menyampaikan penghargaan atas semangat dan antusiasme masyarakat kabupaaten Ngawi dalam pendaftaran PPK dan PPS.

Launching tersebut juga dihadiri oleh Bupati Kabupaten Ngawi. Menurut Bupati, Pilbup harus disambut dengan gembira. "Pilbup adalah momentum gembira ria, seluruh rakyat kabupaten Ngawi." Bupati menambahkan bahwa kedamaian dan ketentraman harus menjadi hal penting, dalam setiap pemilihan pemilimpin. Untuk itu, pihaknya mengajak semua untuk menjaga situasi agar tetap nyaman untuk kehidupan masyarakat Kabupaten Ngawi. Kegiatan launching ditandai dengan penekanan tombol, diiringi kembang api, serta kemunculan maskot, dengan musik jingle Pilbup Ngawi 2020. Pagelaran dimeriahkan dengan penampilan Denny Caknan, yang terkenal dengan Tembang Kartonyono. Pengisi acara lainnya adalah sanggar Soeryo Budoyo dengan fragmen, serta artis lokal Ngawi lainnya. (Hupmas)