HARI MINGGU PENDAFTARAN TETAP BUKA


Minggu, 19 Januari 2020

   Tampak suasana penerimaan berkas Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Tuban 2020 hari ini (19/01/2020).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten tuban mengumumkan dibukanya Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK),Sabtu (18/01/2020). Pasca pengumuman, hari kedua ini ahad,(19/01/20) sejumlah warga berdatangan untuk mendaftar di kantor KPU Jl pramuka No.3, kabupaten tuban. Tercatat, hingga saat ini sudah ada 30 pendaftar yang tersebar di 20 kecamatan yang ada di kabupaten Tuban. Hal tersebut dikatakan oleh Komisioner KPU kabupaten tuban, Divisi sosdiklih, SDM dan Parmas, (Zakiyatul Munawarah) yang mengatakan, pendaftar membludak di hari kedua proses perekrutan PPK "Melihat kondisi hari, bisa dipastikan, animo masyarakat untuk terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu cukup besar," kata perempuan kelahiran Rengel tersebut.

Menurut Zakiya, animo tersebut, merupakan salah satu bukti, warga Tuban ingin melihat proses Pilkada 2020, berjalan lancar. "Warga tuban, hari ini sudah semakin terbuka untuk melibatkan diri untuk menyukseskan pemilihan kepala daerah, melihat baru dua hari pasca dibukanya rekrutmen panitia pemilihan kecamatan (PPK) dari data yang masuk sudah puluhan pendaftar " katanya. Pendaftaran PPK dibuka selama 7 hari. Berakhir pada tanggal 24 Januari 2020. Setelah itu, dilakukan penelitian administrasi dan pengumuman hasil penelitian administrasi. Proses selanjutnya, yakni seleksi tes tulis dan wawancara. (Ipin/Hupmas)