JELANG PILKADA 2020, KPU TUBAN MULAI SOSIALISASIKAN TAHAPAN


Selasa, 14 Januari 2020

   Tampak narasumber dan peserta berfoto bersama setelah kegiatan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020 yang berlangsung hari ini (14/01/2020).

Tuban, Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) Tuban tahun 2020 yang bakal diselenggarakan pada hari Rabu (23/9) mendatang, KPU Kabupaten Tuban lebih gencar gelar Sosialisasi tahapan pilkada. Tahapan Pilkada Tuban tahun 2020 telah dimulai pada bulan Oktober tahun lalu hingga kini pada bulan Januari 2020 telah sampai pada tahapan rekrutmen Badan Ad Hoc. KPU Kabupaten Tuban pada Selasa (14/1) menggandeng sekelompok Mahasiswa Universitas Airlangga yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sidomukti Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban. Kegiatan yang bertajuk Sosialisasi Pilkada tersebut digelar di balai Desa Sidomukti turut dihadiri oleh Perangkat Desa Sidomukti beserta Ketua PKK dan warga setempat.

Komisioner KPU Kabupaten Tuban Divisi Sosdikilih, SDM, dan Parmas (Zakiyatul Munawaroh) Dalam penyampaiannya tahapan-tahapan Pilkada Tahun 2020 yang bakal di helat pada bulan September mendatang. "Tahapan pilkada ini dimulai pada bulan Oktober 2019 hingga bulan September Tahun 2020 mendatang. Tahapan-tahapan tersebut termuat dalam PKPU Nomor 16 Tahun 2019, yang terdekat tahapan tersebut diantaranya sosialisasi kepada masyarakat, pembentukan badan ad hoc (PPK, PPS, KPPS) dan Relawan Demokrasi", papar perempuan berhijab mustard tersebut. Di waktu yang sama, Zakiya sapaan akrabnya, menyampaikan pula kriteria menjadi pemilih yang cerdas dengan melihat visi-misi yang dijanjikan para calon. Selanjutnya Zakiya juga mengatakan untuk menghindari praktek politik uang demi masa depan Tuban 5 (lima) tahun mendatang. (Din/Mis/Hupmas)