PERSIAPAN PEMBENTUKAN BADAN ADHOC, KPU TUBAN GELAR RAKOR


Jum'at, 03 Januari 2020

   Tampak suasana Rapat Koordinasi Pembentukan Badan Adhoc dalam rangka Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung hari ini (03/01/2020).

Tuban, Jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban telah memulai tahapan-tahapan pada Oktober tahun 2019. Di mulai dari tanda Tangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) hingga sosialisasi tahapan Pilkada. Selanjutnya di awal tahun 2020 pada Jumat (3/1) KPU Kabupaten Tuban menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan pembentukan badan Ad Hoc diantaranya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Rakor yang dimulai pukul 14.00 WIB dan bertempat di Aula KPU Kabupaten Tuban dihadiri oleh Bawaslu, Dinas Kesehatan, Polres Tuban, Kesbangpol Tuban, dan Kemenag Tuban.

Dalam Rakor tersebut Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas (Zakiyatul Munawaroh) mengatakan "Hadirnya beberapa dinas tersebut, seperti dinas kesehatan, KPU berharap berkoordinasi terkait dengan kemudahan proses dalam pengurusan surat kesehatan, kemenag Tuban berkaitan dengan verifikasi ijazah calon badan adhoc." Dalam waktu yang sama Ketua KPU Kabupaten Tuban (Fatkul Iksan) berharap kepada bawaslu dan Dinas terkait untuk selalu berkoordinasi dalam proses perekrutan Badan Ad Hoc. "Saya harap dengan adanya koordinasi ini, perekrutan badan Adhoc nanti bisa berjalan dengan lancar sehingga kami mendapatkan SDM yang benar-benar bagus dan bekerja dengan baik". Tuturnya. (Hupmas)