SOSIALISASIKAN RPP LONTAR, KPU TUBAN KUNJUNGI MA SALAFIYAH


Selasa, 17 Desember 2019

   Tampak suasana Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu bersama siswa MA Salafiyah Merakurak Tuban yang berlangsung hari ini (17/12/2019).

Tuban, Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar merupakan media pembelajaran terkait Pemilu yang dimiliki KPU Kabupaten Tuban. Untuk mengenalkan RPP Lontar kepada masyarakat Tuban KPU Tuban mengunjungi MA Salafiyah Merakurak Tuban pada Selasa (17/12). Bersama 50 (lima puluh) peserta Komisioner KPU Kabupaten Tuban Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas (Zakiyatul Munawaroh) beri materi tentang RPP. Lebih lanjut dalam sosialisai tersebut Zakiya sapaan akrabnya mengajak peserta yang merupakan siswa-siswi kelas XII tersebut untuk menjadi pemilih cerdas dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang.

"Kalian adalah agen of change, sudah semestinya menjadi agen perubahan dalam segala aspek, seperti dalam pemilu. Yang awalnya golput ayo kita rubah dan sadarkan bahwa menggunakan hak pilih dalam pemilu adalah hak yang harus digunakan. Dengan menggunakan hak suara maka Negara kuat", tutur Perempuan berhijab hitam tersebut. Zakiya juga menambahkan bahwa pentingnya dalam menolak money politik. "Jangan gadaikan suaramu dengan materi yang tidak seberapa. Karena suaramu adalah harga dirimu", pungkas Zakiya. (Hupmas)