KPU TUBAN AJAK PKK MANDIREJO SADAR PEMILU


Senin, 16 Desember 2019

   Tampak suasana Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu bersama PKK Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak yang berlangsung hari ini (16/12/2019).

Tuban, Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban menggelar Sosialisasi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar bersama anggota PKK Desa Mandirejo Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Dalam Sosialisasi Komisioner KPU Kabupaten Tuban Divisi Sosdiklih, SDM , dan Parmas (Zakiyatul Munawaroh) ajak anggota PKK untuk sadar terhadap pemilu. Sebanyak 50 peserta, terdiri dari Ketua PKK Ibu Kepala Desa beserta anggota menyimak dengan antusias acara sosialisasi tersebut. Selanjutnya sosialisasi tidak hanya berkaitan dengan RPP Lontar, namun Zakiya sapaan akrabnya memberikan selingan sosialisasi terkait Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban tahun 2020.

"Menggunakan hak pilih adalah sebuah hak, untuk itu lindungi hak pilihmu. Satu suara yang anda berikan sangat berharga untuk masa depan Tuban nantinya" Ucap Zakiya saat memberikan materi sosialisasi. Lebih lanjut perempuan berjilbab mustard mengajak peserta sosialisasi untuk tolak money politik. "suara anda adalah harga diri anda, jika anda menjual dengan murah sama halnya anda menjual harga diri anda, untuk itu mari kita tolak money politik dari diri kita sendiri. karena suara bukan untuk diperjual-belikan melainkan untuk disalurkan, diaspirasikan dengan memilih sesuai dengan hati nurani" Terang Perempuan berasal dari Rengel tersebut. (Mis/Hupmas)