KPU TUBAN RAIH PENGHARGAAN DARI KPU JATIM


Rabu, 04 Desember 2019

   Tampak Ketua KPU Tuban; Fatkul Iksan (ke-5 dari kiri) saat penyerahan Penghargaan kategori Daftar Pemilih Berkualitas hari ini (04/12/2019).

Pasuruan, KPU Kabupaten Tuban berhasil menyabet penghargaan dari KPU Provinsi Jawa Timur dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. KPU Kabupaten Tuban sukses menjadi juara tiga kategori Daftar Pemilih Berkualitas dalam pemilu 2019. Pemberian penghargaan diberikan oleh jajaran komisoner KPU Jatim dalam acara rapim bersama 38 KPU Kab/Kota yang bertempat di Kabupaten Pasuruan, Rabu (4/12/2019). Mewakili kelembagaan, penghargaan diterima oleh Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan. "Alhamdulillah atas penghargaan dan apresiasi dari KPU Jatim. Penghargaan ini merupakan bagian dari kerja keras seluruh jajaran anggota dan sekretariat KPU Kabupaten Tuban, dan penyelenggara pemilu baik PPK, PPS dan KPPS yang telah berupaya semaksimal mungkin mendedikasikan diri dalam penyelenggaraaan Pemilu 2019 lalu,"ungkap Fatkul usai menerima penghargaan.

Adapun pemberian penghargaan tersebut sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran KPU RI Nomor 13 Tahun 2019 tentang Pemberian Penghargan Dalam Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019. Kategori penilaian dari KPU Jatim terdiri dari 8 (delapan) kategori yakni Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilu, Transparansi Informasi Pemilu, Daftar Pemilih Berkualitas, Penyelenggaraan Pemilu yang berintegritas, Iklan layanan Masyarakat Kreatif dan Innovatif, Pengelolaan Logistik Pemilu, Innovatif dan Profesional, dan Penyajian Alat Bukti Terbaik dalam Penganangan masalah/Sengketa Hukum Pemilu. "Semoga penghargaan ini menambah kerja keras semua tim di KPU Kabupaten Tuban semakin profesional dalam penyelenggaraan pemilu dan pemilihan. Dan tentunya kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas sukses pemilu 2019 di Tuban." tutur ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Zakiyatul Munawaroh. (Hupmas)