RAPAT PLENO TERBUKA PEROLEHAN KURSI PARPOL DAN ANGGOTA DPRD JAWA TIMUR


Senin, 12 Agustus 2019

   Tampak suasana Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Parpol dan Anggota DPRD Prov. Jatim yang berlangsung hari ini (12/08/2019).

Surabaya, Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Perolehan Kursi Parpol dan Anggota DPRD Jawa Timur di hotel Wyndam Surabaya, hari Senin (12/8), terasa amat spesial karena dihadiri langsung oleh ketua KPU RI Arief Budiman dan anggota KPU RI Ilham Saputra. Kehadiran KPU RI ini merupakan keistimewaan tersendiri, karena belum tentu setiap kegiatan KPU provinsi lain bisa dihadiri komisioner KPU RI. "Saya sengaja hadir dengan Pak Ilham semata-mata menghormati undangan KPU Jawa Timur. Selain itu saya semangat hadir karena para Calon Terpilih juga turut diundang," ujar Arif. Acara Rapat Pleno Terbuka ini menghadirkan seluruh pengurus Parpol se-Jawa Timur dan juga para calon terpilih.

Selain itu dalam acara tersebut seluruh ketua KPU Kabupaten/kota se- Jawa Timur juga turut diundang, sehingga membuat acara berlangsung semarak. Berikut perolehan kursi masing-masing Parpol di DPRD Jatim. Dalam penetapan calon terpilih tersebut, kursi terbanyak diraih PDIP dengan 27 kursi, disusul PKB 25 kursi, Gerindra 15 kursi, Demokrat 14 kursi, dan Golkar 13 kursi. Kemudian DasDem 9 kursi, PAN 6 kursi, PPP 5 kursi, PKS 4 kursi dan Hanura serta PBB masing-masing 1 kursi. Total 120 Kursi. "Semoga semua caleg yang terpilih bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya hingga 5 tahun ke depan dengan penuh amanah".ujar Fathul Ikhsan Ketua KPU Tuban. (Hupmas)