DEMI JAGA KUALITAS, KPU TUBAN KONSULTASIKAN RKB KE KPU JATIM


Kamis, 08 Agustus 2019

   Tampak Kasubbag Program dan Data KPU Tuban; Kusno Nugroho (kiri) diterima Kabag Keuangan KPU Jawa Timur; Edi Hartono hari ini (08/08/2019).

Surabaya, Bertempat di kantor KPU Jatim Jalan tenggilis nomor 1 Surabaya, KPU Tuban konsultasikan Rencana Kebutuhan Biaya Pilkada 2020, Kamis 8 Agustus 2019 Kasubag Program dan Data KPU Tuban diterima Kabag Keuangan KPU Jatim; Edi Hartono diruangan kerjanya. Kusno Nugroho; Kasubag Program dan Data KPU Tuban disela-sela kesibukannya menyampaikan, RKB Pilkada Tuban masih terus dicermati sampai saat ini, itu dikarenakan ada beberapa masukan dari KPU Provinsi yang harus ditindak lanjuti oleh KPU kabupaten terkait RKB tersebut pasca review ke-2 di Gresik.

Pencermatan tersebut tidak lain dilakukan demi untuk mematangkan perencanaan anggaran agar betul-betul sesuai dengan peraturan perundan-undangan yang berlaku yang terkait dengan anggaran, sehingga kedepan ketika dalam penganggaran pilkada sudah bagus maka harapannya dalam pelaksanaan pilkada juga bagus tampa kendala yang berarti terkait anggaran. Lebih lanjut pria kurus yang akrab di panggil pak Nug tersebut manyampaikan, sebagai Kasubag Program dan Data KPU Tuban dirinya mengaku punya beban tanggung jawab tinggi terkait perencanaan anggaran Pilkada, dia tidak mengharapkan dikemudian hari terjadi kendala dalam penggaran tahapan-tahapan dalam pilkada, "Ini tanggung jawab kami, sebelum RKB ini belum fix kita belum merasa nyaman, makanya sebelum kami sampaikan perubahannya, kami konsultasikan dulu." tutur Nugroho. (Hupmas)