DISPERSIP TUBAN KUNJUNGI RUMAH PINTAR PEMILU (RPP) LONTAR


Selasa, 16 Juli 2019

   Tampak Kasi Akuisisi Dispersip Tuban; Gangga Laksana sedang mengamati display data Pemilu di RPP Lontar hari ini (16/07/2019).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban dikunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tuban. Tujuan awal kunjungan tersebut untuk membagikan ilmu tentang pengelolaan kearsipan kepada KPU Kabupaten Tuban. Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 08.30 WIB di aula KPU Kabupaten Tuban dan berakhir pada pukul 11.00 wib. Sesi pertama yaitu memberikan materi dan berdiskusi terkait pengelolaan arsip yang benar, sehingga memudahkan dalam pencarian arsip ketika dibutuhkan. Ketua KPU kabupaten Tuban Fathul Ikhsan bahwa menyambut baik tim kearsipan karena membantu KPU Tuban dalam mengarsipakan dokumen.

"Kami berterima kasih kepada tim kearsipan kabupaten Tuban. Ketika ada 2 arsip (dari KPU Tuban dan kearsipan Tuban) maka dokumen-dokumen yang disimpan lebih aman."tutur Fathul. Selanjutnya di sesi terakhir Gangga Laksana dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan bersama dengan rombongan mengunjugi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Tuban. Saat mengunjungi RPP Gangga menginginkan terkait foto-foto komisioner, dan sejarah pemilu yang di pamerkan di RPP juga dipamerkan di Dispersip. Hal tersebut dijelaskan Gangga sebagai pembelajaran untuk anak-anak agar mengetahui sejarah. "kami bisa meminta duplikatnya ini (menunjuk pajangan foto-foto dan banner sejarah pemilu) bagus sebagai pembelajaran untuk anak-anak ketika berkunjung" Terang Gangga. (Mis/Hupmas)