PPID KPU TUBAN BERIKAN PELAYANAN PRIMA


Rabu, 01 Februari 2017

   Staf sekretariat KPU Tuban; Budi Widarto (kiri) saat menyerahkan berkas permintaan data kepada mahasiswa pasca sarjana Universitas
   Indonesia; Mokhamad Sodikin hari ini (01/02).


Tuban, Kesigapan PPID KPU Tuban benar-benar terbukti. Pagi ini (1/2/2017) Helpdesk PPID, Budi Widarto telah menyerahkan dokumen yang diminta mahasiswa pasca sarjana UI guna penelitian dalam rangka penulisan Tesisnya. Permohonan data dimasukkan pada hari Selasa (31/1/2017) siang, dan pagi ini sudah dapat diambil oleh yang bersangkutan.

Pada prinsipnya PPID akan memberikan informasi yang dibutuhkan pemohon, sepanjang dokumen itu tersedia dan sudah dalam penguasaannya, serta tidak termasuk dalam daftar informasi yang dikecualikan. "jadi ketika data yang dibutuhkan siap, kita tidak pernah mempersulit pemohon. Kita ini kan lembaga publik, sudah sepatutnya kita memberikan pelayanan publik yang memuaskan. "jelas bu Yayuk Divisi SDM dan Parmas, yang kebetulan juga sebagai Tim pertimbangan pelayanan publik.

Mokhamad Sodikin, mahasiswa Pasca Sarjana Universitas Indonesia (UI) yang tadi pagi mengambil dokumen ke KPU Tuban menyatakan puas dan senang atas pelayanan yang diberikan oleh jajaran PPID KPU Tuban, dan bahkan nanti setelah tulisannya selesai akan memberi untuk melengkapi perpustakaan KPU Tuban. "saya berterima kasih atas bantuan dan kerja samanya, semoga dokumen yang saya dapatkan ini dapat menunjang tulisan saya, dan nantinya akan bermanfaat bagi semua pembaca. "kata Mas Dikin, demikian biasa dipanggil.

Sebagaimana diketahui bahwa Informasi publik harus dapat diperoleh setiap pemohon dengan cepat, tepat waktu, biaya ringan, dan dengan cara sederhana. Pada umumnya pemohon informasi yang mengajukan permohonan ke PPID KPU Tuban rata-rata menggunakan cara sederhana, datang ke helpdesk dengan membawa identitas, mengisi formulir permohonan, kemudian diteliti apakah permohonan tersebut memenuhi syarat atau tidak. Jika memenuhi syarat dan dokumen yang dibutuhkan tersedia, maka tidak perlu menunggu lama. Harapan dari PPID adalah agar pemohon Informasi Publik menggunakan dengan penuh tanggung jawab, baik yang digunakan untuk kepentingan sendiri maupun untuk keperluan publikasi, maka harus mencantumkan sumber perolehan Informasi tersebut.

Terkait pengelolaan dan pelayanan informasi publik di lingkungan KPU, sudah diatur dalam Peraturan KPU nomor 1 Tahun 2015. "Itu menjadi pedoman kami dalam bertindak. "pungkas Bu Yayuk. (Humas)