KPU TUBAN LANJUTKAN PENDIDIKAN PEMILIH PRA PEMULA DI TAHUN AYAM


Senin, 30 Januari 2017

   Siswa-sisiwi SMPN 1 Semanding saat mengikuti upacara bendera hari ini (30/01)(gambar kiri), Komisioner KPU Tuban divisi Hukum;
   Fatkul Iksan, SH saat menyampaikan amanah upacara(gambar kanan).


Tuban, Senin pertama ditahun ayam (dalam tahun imlek) KPU Kabupaten Tuban lanjutkan pendidikan pra pemilih, pendidikan yang dimaksud adalah berupa sosialisasi yang disampaikan oleh KPU setempat pada siswa siswi saat upacara bendera di SMPN 1 Semanding.

Fatkul Iksan, SH; Divisi hukum KPU setempat yang bertugas pagi itu dalam amanahnya sebagai pembina upacara menyampaikan, pentingnya partisipasi masyarakat dalam setiap even pemilu maupun pilkada, menurut pria asal kecamatan soko ini, pemilu adalah sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat, sebagaimana amanat Undang-Undang Dasar 1945 yang menyatakan bahwa kedaulatan ditangan rakyat, baik dan buruknya negara ini rakyat yang menentukan melalui wakil-wakilnya di legislatif dan melalui kepala negara atau kepala daerah yang dipilih rakyat itu sendiri, masih kata pak Fatkul demikian dia biasa di panggil, sebagai calon pemilih pemula para siswa siswi SMP harus mengenal apa maksud dan tujuan dilaksanakannya pemilu, bukan itu saja sebagai calon pemilih pemula juga harus punya bekal pengetahuan bagaimana menjadi pemilih yang cerdas? terang pak Fathul.

Diakhir amanatnya pria berjenggot ini mewanti-wanti kepada peserta upacara agar nanti ketika sudah menjadi pemilih pemula anak-anak tidak tergoda oleh iming-iming materi yang mempengaruhinya dalam menentukan pilihan, tandasnya. (Fiz)