BERAPA PUN YANG HADIR APEL PAGI TETAP JALAN


Senin, 30 Januari 2017

   Pegawai sekretariat yang hadir pada apel pagi(gambar kiri), Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus, MH
   saat memberikan arahan pada apel hari ini (30/01)(gambar kanan).


Tuban, Pagi ini cuaca sedikit mendung namun tidak terlalu gelap, seperti biasa pukul 07.30 wib tepat dimulai apel pagi di halaman depan Kantor KPU Tuban Jalan Pramuka No. 3 Tuban. Tampak staf sekretariat yang hadir tepat waktu berjumlah 7 orang, dan apel diambil oleh Bu Yayuk Dwi Agus, Divisi SDM dan Parmas. Beberapa hal yang disampaikan dalam apel pagi ini antara lain, tetap menjaga soliditas dalam kelembagaan, peningkatan disiplin, dan optimalisasi keberadaan website yang merupakan corong lembaga.

Usai apel pagi, kontributor ditemui bu Yayuk dalam ruangannya, ditanya kenapa peserta apel pagi ini minimalis? "kita ketahui bahwa memang personil di KPU Tuban ini sangat kurang dari pagu yang seharusnya, dan kebetulan hari ini juga bersamaan dengan kegiatan pendidikan pemilih di sekolah, dimana personil harus berbagi tugas" jelas Yayuk dengan serius.

Lebih lanjut Yayuk menambahkan bahwa apel pagi ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan tiap Senin pagi dan merupakan wujud dari loyalitas kita. "Alhamdulillah kita dapat menjalankan amanah ini dengan tertib meski pada awalnya hal ini berat, namun pada akhirnya jika sudah menjadi kebiasaan tidak lagi menjadi beban" tutur bu Yayuk.

Seperti pagi tadi apel berjalan dengan lancar dan khitmad, meski yang hadir tidak penuh, karena memang ada tugas di beberapa sekolah untuk menjadi Pembina upacara demi memberikan pendidikan pemilih pemula. Apel ditutup dengan doa bersama agar dalam memulai aktivitas minggu ini diberi kemudahan dan kelancaran. (Humas)