AWAL TAHUN, KPU TUBAN MENANDATANGANI PERJANJIAN KINERJA


Rabu, 18 Januari 2017

   Ketua KPU Tuban; Kasmuri, SE (kanan-depan) saat menandatangani "Perjanjian Kinerja" disaksikan seluruh Komisioner dan Sekretaris
   KPU Tuban hari ini (18/01).


Tuban, Pagi ini Rabu (18/1/2017) bertempat di Aula lantai 2 gedung KPU Tuban Jalan Pramuka Nomor 3, telah berlangsung penandatanganan Perjanjian Kinerja oleh Ketua KPU Tuban dan Sekretaris KPU Tuban, yang disaksikan oleh seluruh Komisioner dan jajaran staf sekretariat. Sebagaimana diketahui bahwa Perjanjian Kinerja ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Reviu atas Laporan Kinerja.

Guna mendorong terwujudnya transparansi, akuntabilitas, dalam pencapaian kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintah yang berorientasi pada hasil, maka KPU Tuban juga wajib menyusun Perjanjian Kinerja (PK) dan Laporan Kinerja (LKj) yang dibuat pada tiap awal tahun.
   Tampak seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU Tuban setelah penandatanganan "Perjanjian Kinerja" hari ini (18/01).

Target-target yang terlampir dalam Perjanjian Kinerja inilah yang nantinya harus dilaksanakan oleh KPU Tuban dalam satu tahun ini. Sehingga dapat dikatakan bahwa Perjanjian Kinerja ini merupakan tekad dan janji yang akan dicapai oleh KPU Tuban. Perjanjian Kinerja (PK) ini menjadi kontrak kinerja yang harus diwujudkan, dan pada akhir tahun nanti akan dijadikan sebagai dasar evaluasi dan penilaian kinerja.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri, SE mengatakan bahwa Target yang sudah ditandatanganinya merupakan tantangan yang harus didukung secara bersama dalam lembaga penyelenggara Pemilu Kabupaten Tuban ini. "kita harus optimis dapat mencapai target yang sudah dibuat, untuk itu semua pihak harus saling bahu membahu untuk mewujudkannya, karena semua ini adalah demi tercapainya Visi KPU yakni Menjadi penyelenggara pemilu yang Mandiri, Profesional, dan berintegritas, untuk terwujudnya Pemilu yang Luber dan Jurdil. "Pungkas Pak Kasmuri. (Yuk)