PLENO PAGI INI BAHAS PERSIAPAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA


Senin, 16 Januari 2017

   Suasana Pleno Rutin yang berlangsung hari ini (16/01).

Tuban, Pagi ini Senin (16/1/2017) seperti biasa seluruh komisioner dan para kasubag melaksanakan Pleno Rutin di ruang Media Center mulai pukul 09.00 s/d 11.30 wib. Bahasan penting kali ini adalah persiapan penandatangan Perjanjian Kinerja yang rencananya akan dilaksanakan pada besok Rabu (18/1/2017) di ruang Rapat lantai 2 gedung KPU Tuban Jalan Pramuka No. 3 Tuban.

Perjanjian kinerja adalah lembar/dokumen yang berisikan penugasan dari pimpinan instansi yang lebih tinggi kepada pimpinan instansi yang lebih rendah untuk melaksanakan program/kegiatan yang disertai dengan indikator kinerja. Melalui perjanjian kinerja, terwujudlah komitmen penerima amanah dan kesepakatan antara penerima dan pemberi amanah atas kinerja terukur tertentu berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia.

Perjanjian Kinerja yang termuat dalam Peraturan Presiden Nomor 29 tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. merupakan salah satu tahapan dalam Sistem Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah. Perjanjian Kinerja ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintah yang efektif, transparan, dan akuntabel serta berorientasi pada hasil yang akan dicapai.

Sehingga dengan adanya Perjanjian Kinerja inilah, nantinya KPU Tuban akan mempedomaninya, sebagaimana yang nanti ditetapkan dalam dokumen perencanaan, untuk dijalankan dalam satu tahun ini. Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target tersebut menjadi tanggung jawabnya.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri, SE, menjelaskan bahwa saat ini Dokumen Perjanjian Kinerja masih disusun, dan akan siap ditandatangani besok Rabu (18/1/2017). "ini sudah tahap akhir penyelesaian dokumen, item per item yang menjadi Sasaran Strategi, Indikator kinerja, dan Target sudah tersusun rapi sesuai dengan format yang telah ditetapkan. "pungkas Pak Kasmuri usai Rapat Pleno. (Yuk)