SISWA MAGANG PUN ANTUSIAS IKUTI JUMAT SEHAT


Jum'at, 06 Januari 2017

   Komisioner dan Pegawai KPU Tuban serta siswa magang tampak bersemangat mengikuti kegiatan jum'at sehat hari ini(06/01).

Tuban, Pagi ini Jumat (6/1/2017) pukul 06.00 wib seperti biasa agenda Jumat Sehat dilaksanakan oleh KPU Tuban yang bertempat di GOR Rangga Jawa Tuban yang diikuti oleh seluruh komisioner dan staf sekretariat. Kali ini nampak beda, ada warna lain dalam kepesertaan, karena ada tambahan siswa magang dari SMK TJP Tuban yang juga penuh semangat mengikuti kegiatan ini.

Ferdi, salah satu siswa magang menyatakan sangat senang dapat mengikuti seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Tuban. "Alhamdulillah saya senang sekali bisa menjadi bagian dari KPU Tuban, meski hanya sesaat (selama masa magang dua bulan - red), saya dapat belajar tentang kepemiluan, administrasi perkantoran, dan bahkan kami juga dilibatkan dalam kegiatan diluar kantor. "kata Ferdi penuh semangat.

Sebagaimana diberitakan minggu kemarin, bahwa KPU Tuban telah menerima siswa magang dari SMK TJP Tuban yang berjumlah empat siswa, untuk praktek lapangan selama dua bulan. Keempat siswa tersebut diberikan pendidikan praktis oleh staf secretariat dibawah kendali Kasubag Umum secara langsung, dengan harapan setelah melaksanakan praktek lapangan ini siswa mendapatkan tambahan ilmu yang tidak diperoleh di sekolahnya. Bahkan kegiatan luar kantor pun, siswa dilibatkan, seperti Jumat Sehat dan apel pagi.

Seperti pagi ini kegiatan Jumat Sehat yang diisi dengan volley bersama, lebih bersemangat dengan kehadiran siswa magang yang menyemarakkan suasana. "kita ketahui bahwa jumlah personil di lingkungan Sekretariat KPU Tuban sangat terbatas, bahkan jika dilihat dari pagu saja, masih kurang 7 personil, sehingga ketika kegiatan Jumat Sehat memang agak sepi, namun dengan kehadiran siswa magang ini, suasana menjadi lebih ramai dan semarak" kata Bu Krisna, Kasubag Umum diakhir kegiatan. (Yuk)