PERDALAM ILMU KEPEMILUAN, SISWA SMK TJP MAGANG DI KPU TUBAN


Selasa, 03 Januari 2017

   Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus S, MH (paling kiri), bersama para siswa magang dan guru pendamping dari SMK
   Taruna Jaya Prawira Tuban; Ibu Linda (paling kanan).


Tuban, Pagi ini Selasa, (3/1/2017) hari pertama masuk kerja di tahun 2017, setelah libur panjang dan cuti bersama, KPU Tuban telah menerima siswa SMK Taruna Jaya Prawira yang akan melaksanakan praktek lapangan atau biasa disebut magang selama 2 (dua) bulan terhitung dari tanggal 3 Januari 2017 s/d 28 Pebruari 2017. "mohon kiranya anak didik kami untuk diberi bimbingan dalam praktek lapangan ini, agar selain teori yang diperoleh di sekolah, dapat ilmu praktis secara langsung. "kata Bu Linda guru pembimbing yang mengantarkan siswa-siswa tersebut.

Diketahui bahwa praktek lapangan siswa ini untuk memperdalam ilmu praktis untuk menambah ketrampilan siswa. Karena teori tanpa ditunjang dengan praktek hasilnya kurang memadai, sehingga sekolah kejuruan ini memprioritaskan kemampuan lapangan yang lebih disbanding dengan teori akademik dalam kelas. "SMK ini kan sekolah yang siap kerja, jadi siswa-siswanya harus mempunyai keahlian yang lebih dibanding sekolah SMA, "tutur bu Linda penuh semangat.

Kehadiran siswa magang ini disambut baik oleh jajaran KPU Tuban, khususnya staf secretariat, "kami sengan senang hati akan memberikan bimbingan kepada siswa-siswa ini, sekaligus prakteknya baik itu dibidang kepemiluan maupun terkait administrasi perkantoran, "ujar Bu Krisna Kasubag Umum.

Siswa ini ini magang dengan membawa surat Keterangan jalan nomor : 657/PSG/414.042.001.81/2016. Adapun jumlah siswa yang melaksanakan tugas tersebut berjumlah 4 (empat) orang yang bernama Dian Partawijaya, Ervan Nudin Nur, Ferdi Hermansyah Wibisono, dan Ibnu Riza Ulhaq, masing-masing kelas XI. (Yuk)