SEJARAH PILKADA TUBAN 2006 MASIH MENARIK DIJADIKAN OBYEK PENELITIAN MAHASISWA


Rabu, 16 November 2016

   Anggota KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus S, SH, MH saat menerima mahasiswa Jurusan Sejarah Universitas Negeri Malang;
   Ahmad Rozikin yang akan meneliti sejarah Pemilukada Tuban 2006.


Tuban, Kendati sudah sepuluh tahun berlalu kejadian kerusuhan pasca Pilkada Tuban tahun 2006 yang sempat menggegerkan media massa dan dunia perpolitikan nasional, namun ternyata tidak serta merta bisa hilang begitu saja dari ingatan. Terbukti mahasiswa dari Universitas Negeri Malang ini tertarik untuk menjadikannya obyek penelitian tugas akhir studinya di kampus.

Ahmad Rozikin, mahasiswa S1 Jurusan Sejarah Universitas Negeri Malang, Rabu siang (16/11/2016) bertandang ke KPU Tuban guna memperoleh informasi dan sejumlah dokumen yang terkait pilkada tahun 2006 silam. Ditemui bu Yayuk Dwi Agus Sulistiorini di ruang kerjanya, Ahmad menyatakan ketertarikannya melakukan penelitian peristiwa 10 tahun silam ini karena terkait dengan jurusannya yakni sejarah. Dia mengambil tema pengembangan modul sejarah berbasis sejarah politik pasca Reformasi di Kabupaten Tuban. "Kebetulan jurusan saya sejarah, dan saya ingin mengangkat sejarah politik yang ada di kabupaten Tuban, kata Ahmad, mahasiswa UNM asli Montong ini.

Sementara itu Yayuk menjelaskan terkait data-data yang dibutuhkan mahasiswa untuk kepentingan penelitian akan segera dicukupi setelah semua terkumpul. "Kita akan cukupi yang dibutuhkan mahasiswa sesuai dengan permohonannya, karena sudah menjadi kwajiban sebuah lembaga publik untuk memberikan pelayanan yang optimal, sepanjang yang diminta bukan termasuk informasi yang dikecualikan."jelas perempuan asli Parengan ini. (Yuk)