MENJADI PEMBINA UPACARA DEMI SOSIALISASIKAN PEMUTAKHIRAN DAFTAR PEMILIH BERKELANJUTAN


Senin, 24 Oktober 2016

   Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus S, SH, MH saat bertindak sebagai Pembina upacara di SMAN 2 Tuban.

Tuban, Pagi ini Senin (24/10/2016) bertempat di lapangan SMA Negeri 2, KPU Tuban bertindak sebagai Pembina Upacara bendera sekaligus mensosialisasikan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB). Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas, yang pagi ini sebagai Pembina Upacara menyampaikan beberapa penekanan terkait PDPB ini, yang antara lain mempunyai tujuan untuk memperbarui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu/Pemilihan berikutnya.

Lebih lanjut Yayuk menegaskan bahwa KPU Tuban terus memanfaatkan momen yang ada. Kali ini yang menjadi sasaran adalah pemilih pemula tingkat SLTA yang ada di kota Tuban. Menjadi Pembina Upacara Bendera tiap hari Senin tersebut menjadi pilihan tepat yang efektif dan efisien. "kegiatan ini kita nilai efektif dan efisien, karena kita memanfaatkan momen yang sudah ada, dan jumlah pemilih atau calon pemilih yang jumlahnya juga lumayan besar. Jadi sekali gerak kita sudah bisa menyampaikan informasi PDPB ini kepada hampir seribu orang. "jelas Yayuk dengan nada optimis.

Di tempat terpisah usai pelaksanaan Upacara Bendera, bagian Hupmas SMA Negeri 2 Tuban, Ibu Endang sangat menyambut baik kegiatan KPU Tuban tersebut, bahkan pihak SMA Negeri 2 selalu terbuka untuk menerima informasi-informasi terbaru terkait perkembangan yang ada di KPU Tuban baik melalui sosialisasi umum maupun dengan menjadi Pembina Upacara bendera. "dengan senang hati, kami akan memberi waktu untuk KPU Tuban dalam mensukseskan program-programnya, silakan dijadwalkan secara rutin, kita akan dukung. "tutur Bu Endang.
   Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus S, SH, MH saat menyampaikan amanat upacara tentang kepemiluan
   khususnya terkait Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.


Sebagaimana pernah diberitakan sebelumnya, bahwa upaya KPU Tuban dalam melaksanakan PDPB ini tidak setengah hati, artinya dengan segala kemampuan dan kekuatan serta segala potensi yang ada dioptimalkan. Tujuan yang ingin dicapai adalah mendapatkan data pemilih yang benar dan akurat, sehingga pelaksanaan Pemilu/Pemilihan yang akan datang tidak mengalami kendala.

Sukseskan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB), laporkan langsung diri anda atau keluarga ke KPU Tuban untuk memperbaiki data atau pindah keluar/masuk Kabupaten yang dibuktikan dengan identitas kependudukan dan mengisi Formulir Tanggapan dan Masukan Masyarakat Terhadap Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan. Formulir dapat di unduh di website KPU Tuban. (Yuk)