SISWA SMAN 3 TUBAN MEMILIH


Senin, 17 Oktober 2016

Tuban, Karena disekolah SMAN 3 Tuban sedang berlangsung renovasi beberapa gedung sekolah, ahirnya kegiatan upacara yang biasanya dilaksanakan setiap hari senin diganti hanya dengan apel pagi. Sebab halaman sekolah tersebut sebagian besar dipenuhi material bangunan.

Dalam apel pagi tersebut para siswa mendapatkan arahan Tehnis dari Waka Kesiswaan terkait dengan pemilihan Ketua OSIS yang akan mereka laksanakan setelah apel pagi.

Pemilihan OSIS kali ini diikuti oleh lima pasangan calon yang semuanya berasal dari kelas XI. Terlihat dari pantauan KPU terlihat para siswa sangat antusias dalam menggunakan hak pilih mereka, setelah antri untuk dicocokkan namanya dengan daftar pemilih lalu mereka mendapatkan surat suara dari petugan dan selanjutnya mereka menuju bilik tempat pemungutan suara untuk mencoblos pasangan calon yang mereka pilih. "Ini merupakan pengalaman pertama saya melakukan coblosan, meskipun bukan pemilu sungguhan" kata Yusuf, siswa yang berasal dari palang tersebut.

"Ini adalah sebuah upaya pembelajaran berdemokrasi dari kami untuk para siswa." tutur Waka Kesiswaan yang mendampingi KPU melakukan monitoring pemilihan tersebut. (Mun)