MUSIM PILKASIS, LOGISTIK PEMILU LARIS


Jum'at, 14 Oktober 2016



Tuban, Tahun ajaran baru 2016/2017 memang sudah berjalan beberapa bulan, namun proses pemilihan Ketua OSIS baik di tingkat SMP maupun SMA masih terus berlangsung, dan ini membutuhkan fasilitasi dari KPU Tuban yang berupa pendampingan tahapan dan logistik pemilu berupa Kotak suara, bilik, alat dan alas coblos. Seperti siang ini Jumat (14/10/2016) datang ke kantor KPU Tuban perwakilan dari sekolah SMA Negeri 3 dan SMP Negeri 5 Tuban yang meminjam logistik pemilu yang akan digunakan pemungutan suara pada pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis pada Senin depan (17/10/2016-red).

Budi Widarto, selaku penanggung jawab Gudang Logistik KPU Tuban menyatakan bahwa dalam dua minggu terakhir ini memang keluar masuk logistik lumayan banyak, namun semuanya masih dapat teratasi dengan baik. "semua sekolah yang membutuhkan logistik pemilu dapat kami layani sesuai kebutuhan, dan yang penting ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga persiapan kami mudah. "kata Pak Budi.

Divisi Umum, Keuangan, dan Logistik KPU Tuban, Nur Hakim, S.Pd menyatakan bahwa stok logistik masih aman, meskipun sekolah-sekolah yang melaksanakan Pilkasis bersamaan. "di gudang masih tersedia stok logistik pemilu yang jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk Pilkasis, bahkan jika ada organisasi atau kelompok masyarakat yang membutuhkan untuk pemilihan ketuanya, KPU Tuban siap fasilitasi, "kata Pak Hakim penuh semangat.

Sebagaimana pernah diberikan pada minggu kemarin, bahwa KPU Tuban dalam melaksanakan pendidikan pemilih berkesinambungan, tidak mengenal lelah, upaya yang ditempuh saat ini adalah menggarap pemilih pemula dan pra pemilih. Respon dari berbagai pihak sangat positif, terutama pihak sekolah, sangat menyambut baik program ini. (Yuk)