KAMPANYE DALAM BENTUK LAIN


Rabu, 28 September 2016



Tuban, Diskusi Reboan pagi ini (28/09) yang di selenggarakan KPU Kabupaten Tuban masih berkutat masalah kampanye, diskusi yang dilaksanakan diaula kantor KPU setempat tersebut terlihat lebih seru daripada diskusi-diskusi sebelumnya.

Pemahaman tentang kampanye pemilu dalam bentuk lain menjadi bahan diskusi yang sangat sengit dan menarik, itu dikarenakan perbedaan pandangan dalam memahami makna yang terkandung dalam kata-kata (bentuk lain).

Kasmuri, SE. ketua KPU Tuban menegaskan, kampanye dalam bentuk lain adalah semua kegiatan yang mengandung unsur menyampaikan visi misi dan atau mengajak seseorang untuk memilih calon tertentu itu yang dinamakan kampanye dalam bentuk lain, lebih lanjut pria asal kecamatan Jatirogo ini mencontohkan bentuk lain itu seperti jalan sehat, pesta ulang tahun dan kegiatan lainnya yang tidak melanggar aturan yang berlaku, pada prinsipnya pak Muri demikian ia biasa dipanggil menegaskan, kampanye dalam bentuk lain seperti contoh-contoh diatas boleh dilaksanakan oleh tim kampanye asal ada pemberitahuan ke KPU dan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, tandas pak Muri. (Fiz)